Ditinggal Sendiri di Solo, Apa yang Akan Dilakukan PKS untuk Menantang Gibran?
JOGLOSEMARNEWS.COM | 13/08/2020 09:20
Ditinggal Sendiri di Solo, Apa yang Akan Dilakukan PKS untuk Menantang Gibran?
DPD PKS Solo, Abdul Gahofar Ismail. Foro: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Partai Golkar dan PAN secara resmi telah memberikan dukungannya pada pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa. Bahkan dukungan tersebut secara sah diberikan langsung oleh petinggi elit masing-masing partai.

Seperti diketahui, Gibran-Teguh menerima surat rekomendasi dari Ketua Umum masing-masing partai tersebut Rabu (12/8/2020). Gibran-Teguh sendiri menerima rekomendasi dukungan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartanto dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di Jakarta di hari yang sama.

Dengan demikian kesempatan koalisi melawan pasangan tersebut menjadi nol persen. Karena secara otomatis PKS menjadi satu-satunya partai yang belum menunjukkan sikap dalam Pilwakot Solo 2020.

“Tenang saja, kita sudah punya plan A, plan B dan plan C. Nanti pada akhir-akhir akan kita berikan kejutan. Biarkan yang lain bergerak dulu,” urai Ketua DPD PKS Solo, Abdul Ghofar Ismail menanggapi turunnya rekomendasi dukungan ke Gibran-Teguh tersebut, Rabu (12/8/2020).

Ghofar menegaskan PKS tidak menyerah untuk menciptakan lawan politik bagi Gibran-Teguh.

“Kita selalu memperhitungkan dengan matang apa yang kita lakukan. Bukan hanya sekadar untuk pilkada saja, tetapi juga sampai nanti pileg dan seterusnya,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Solo, Maria Sri Sumarni mengakui telah mengantar langsung pasangan Gibran-Teguh menjemput rekomendasi dari Jakarta.

“Surat sudah ditandatangani dan diserahkan langsung. Ketua Umum meminta kita untuk semangat memenangkan Mas Gibran. Kalau bisa 80 persen,” pungkasnya. Prihatsari

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT