Mayat Wanita yang Ditemukan dalam Mobil Terbakar di Sukoharjo Ternyata Masih Kerabat Presiden Jokowi
JOGLOSEMARNEWS.COM | 22/10/2020 10:20
Mayat Wanita yang Ditemukan dalam Mobil Terbakar di Sukoharjo Ternyata Masih Kerabat Presiden Jokowi
Jenazah diberangkatkan dari rumah duka di Gambuhan, Baluwarti, Pasar Kliwon Solo menuju Thiong Ting Solo, Rabu (21/10/2020). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Mayat perempuan yang ditemukan dalam sebuah mobil yang terbakar, Selasa 20 Oktober 2020 di Dukuh Cendana, Desa Toriyo, kecamatan Bendosari, Kabupaten Sukoharjo diketahui masih punya hubungan kekerabatan dengan Presiden Jokowi .

Hal itu diketahui dari sepupu Jokowi, Andi Wibowo yang turut berada di rumah duka. “Bu Yulia ini adalah kakak ipar saya,” kata Andi saat ditemui sebelum meninggalkan lokasi persemayaman di Kampung Gambuhan, Kelurahan Baluwarti, Kecamatan Pasar Kliwon.

Perempuan bernama Yulia 42 tahun ditemukan tewas dalam sebuah mobil yang terbakar yang menggegerkan warga Dukuh Cendana pada Selasa malam pukul 22.00 WIB.

Ketua RT 004 RW 02, Gambuhan, Baluwarti, Pasar Kliwon, Syaiful Fahrudin menyebut selama ini Yulia bersama keluarga tinggal Wonogiri. Sementara rumah yang dijadikan lokasi persemayaman sementara merupakan kediaman keluarga besar.

“Kalau Pak Achmad Yani (suami korban) asli orang sini. Hanya saja selama ini sudah tinggal di Wongiri,” paparnya.

Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Alfan membenarkan peristiwa tersebut.

“Malam saat kejadian ada warga yang melintas di TKP melihat ada gumpalan asap dari mobil, kemudian warga tersebut mengetuk pemilik rumah samping TKP, lalu bersama-sama memadamkan api memakai selang. Lalu Damkar datang kemudian memadamkan api di mobil dengan APAR,” tegas M Alfan. Prabowo

JOGLOSEMARNEWS.COM

 


BERITA TERKAIT