Viral Pajero Plat AD Gunakan Strobo dan Sirine, Kasatlantas: Mungkin Banyak Orang Ingin Jadi Polisi
JOGLOSEMARNEWS.COM | 28/10/2020 08:10
Viral Pajero Plat AD Gunakan Strobo dan Sirine, Kasatlantas: Mungkin Banyak Orang Ingin Jadi Polisi
Polisi telah mengamankan mobil Mitsubishi Pajero Sport yang menggunakan sirine dan strobo. Foto: Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Identitas pengendara Mitsubishi Pajero Sport yang menggunakan sirine dan strobo akhirnya terungkap. Pria itu berinisial F (20) warga Baki, Sukoharjo.

Aksi F sempat viral di media sosial karena aksi berkendara ugal-ugalan dengan menyalakan sirine layaknya mobil petugas kepolisian.

Kasatlantas Polresta Solo Kompol Afrian Satya Permadi menjelaskan, setelah kejadian itu pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polres Sukoharjo untuk mencari identitas kendaraan tersebut. Pemilik mobil berpelat nomor AD 8055 B itu akhirnya bisa diketahui.

“Jadi pengendara ini warga Sukoharjo, tapi berkendara di Solo. Kita kerjasama dan Alhamdulillah bisa diamankan di rumahnya,” kata Afrian, Selasa (27/10/2020).

“Ya mungkin banyak orang yang ingin jadi polisi ya. Jadi di jalan menggunakan mobil dengan sirine,” ujarnya sembari berkelakar.

Menurutnya, saat ini strobo dan sirine modifikasi itu sudah dilepas dan disita di Mapolsek Kartasura. Pengemudi kendaraan itu pun mengakui kesalahannya. Pengemudi itu juga telah berjanji untuk tidak melakukan aksi serupa.

Dikatakan, mobil itu saat melintas di Kota Solo mobil itu dikemudikan oleh anaknya. Usai diketahui pemilik mobil tersebut, strobo dan sirine modifikasi telah dilepas dan disita di Mapolsek Kartasura. Pemilik kendaraan juga telah mengakui kesalahannya.

“Pengemudi juga berjanji tidak akan melakukan aksi serupa lagi,” tukas Afrian. Prabowo

JOGLOSEMARNEWS.COM


BERITA TERKAIT