Suara Tangis Bayi di Kursi Depan Rumah Abah Oman, Siapa yang Meninggalkan Bayi Perempuan Malang itu?
SUKABUMIUPDATE.COM | 16/12/2019 15:15
Suara Tangis Bayi di Kursi Depan Rumah Abah Oman, Siapa yang Meninggalkan Bayi Perempuan Malang itu?

SUKABUMIUPDATE.com - Bayi perempuan yang ditemukan warga Kampung Cibandung, Desa Tegalega, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi saat ini masih dirawat di Puskesmas Lengkong. Bayi cantik itu ditemukan Sabtu (14/12/2019) malam sekitar pukul 18.30 WIB.

BACA JUGA: Bayi Perempuan Ditemukan Warga Lengkong Sukabumi Saat Sholat Magrib

Kepala UPTD Puskesmas Lengkong, Leadermen mengatakan, bayi dengan panjang 52 sentimeter dan berat 3,4 kilogram itu dalam kondisi yang sehat. "Bayi perempuan itu belum dikasih nama. Usia tepatnya juga belum bisa diketahui, tapi perkiraan usianya antara tiga sampai empat hari," ujarnya kepada sukabumiupdate.com, Minggu (15/12/2019).

BACA JUGA: Mayat Bayi Perempuan di Tepi Sungai Leuwipariuk Cibadak, Polisi: Masih Ada Tali Ari-ari

Lanjut Leadermen, pihak Puksesmas Lengkong kini menunggu yang mau mengadopsi bayi tersebut. Ia menyebut sudah ada banyak calon orang tua asuh yang bersedia mengadopsi bayi cantik itu, namun meski melalui serangkaian prosedur.

"Untuk itu kami akan bekerjasama dengan Pak Camat, Kepolisian dan Dinas Sosial. Sekarang bayi dibawah pengawasan Tim Siaga Kawal Bayi Neonatus (Sikabayan) yang di dalamnya ada para bidan di Puskesmas Lengkong. Tim Sikabayan dibentuk dengan tujuan penyelamatan bayi, agar bisa menekan angka kematian bayi," katanya Leadermen.

BACA JUGA: Puskesmas Bantargadung: Mayat Bayi di Sungai Ciseupan Sukabumi Korban Aborsi

Diberitakan sebelumnya, bayi ini sengaja ditinggalkan orang tuanya di rumah depan rumah bah Oman, saat kawasan tersebut gelap gulita karena mati lampu. Saat menjalankan ibadah salat magrib, Abah Oman mendengar suara tangis bayi di depan rumahnya.

Sejurus kemudian, Abah Oman bersama anaknya mencari sumber suara dan menemukan bayi di kursi depan rumahnya. Mereka kemudian melaporkan temuan itu ke RT dan Kadus. Bayi yang ditemukan berselimut kain seperti sarung ini kemudian dibawa ke Puskesmas Lengkong oleh petugas kepolisian untuk mendapatkan perawatan.


BERITA TERKAIT