Guru Inspiratif Neneh Hasanah Tak Sangka Bisa Berangkat Umroh, Berdoa ingin Bangun Madrasah
SUKABUMIUPDATE.COM | 21/02/2020 17:30
Guru Inspiratif Neneh Hasanah Tak Sangka Bisa Berangkat Umroh, Berdoa ingin Bangun Madrasah

SUKABUMIUPDATE.com - Impian Neneh Hasanah, warga Kampung Ciseupan Hilir RT 03/06, Desa Seuseupan, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi, untuk berangkat ke tanah suci akhirnya terwujud.

Perempuan 84 tahun yang masih aktif mengajar di Yayasan Pendidikan Islam Assahriyah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (DTA) Misbahul Aulad, berangkat umroh pada Kamis (20/2/2020). 

Nana mengatakan, guru inspiratif itu akan terbang ke Arab Saudi menggunakan pesawat kelas bisnis. "Kalau jemaah biasa menggunakan kelas komersil. Tapi untuk Emak Neneh ini kita pakai kelas bisnis, demi kenyamanan beliau selama di pesawat," kata Nana.

BACA JUGA: Tekad Nenek 84 Tahun Asal Caringin Sukabumi, Mengajar Hingga Akhir Hayat

Neneh sendiri mendapatkan hadiah perjalanan ibadah umroh berkat bantuan dari Sahabat Kristiawan Peduli (SKP) di Sukabumi. Semangat dan dedikasinya di dunia pendidikan banyak mendapat apresiasi dari sejumlah pihak. 

Sementara itu, Neneh melalui anaknya, Nina lisnawati,mengungkapkan kebahagaiannya karena dapat melaksnakan ibadah umroh. Menurut Nina, Neneh mengaku, akan berdoa agar bisa membangun madrasah dihadapan Ka'bah. "Alhamdulillah ini mimpi tapi menjadi kenyataan. Terima kasih banyak kepada semua pihak yang telah sangat baik hati," tuturnya.


BERITA TERKAIT