Leica, Gadis Cilik Sukabumi dengan Dua Bola Mata Berbeda Warna
SUKABUMIUPDATE.COM | 13/08/2020 15:45
Leica, Gadis Cilik Sukabumi dengan Dua Bola Mata Berbeda Warna

SUKABUMIUPDATE.com - Ada sesuatu yang menjadi pusat perhatian dari anak perempuan yang satu ini. Leica Azkhyera Mahreen yang kini berusia 2,5 tahun tersebut memiliki corak warna berbeda pada kedua matanya, yakni mata kirinya biru, sementara mata kanannya berwarna hitam. 

Kondisi langka ini membuat Leica warga Kampung Gandasoli RT 02/07, Desa Cipurut, Kecamatan Cireunghas Kabupaten Sukabumi itu terlihat menggemaskan.

Anak pertama pasangan Agung Julia Khamsah dan Indri Komariyah ini lahir pada 6 Desember 2017. Indri mengatakan, perbedaan warna mata pada anak pertamanya itu telah terjadi sejak Leica masih bayi. 

"Dari masih bayi, awalnya kami juga kaget kayak ada yang beda. Tapi karena masih bayi masih suka tidur, jadi sedikit dihiraukan aja," kata Indri kepada sukabumiupdate.com, Rabu (12/8/2020).

BACA JUGA: Cara Jaga Kesehatan Mata Anak Saat Belajar di Rumah

Menginjak usia tiga bulan, Indri membawa Leica ke dokter mata di salah satu rumah sakit di Sukabumi. "Tapi alhamdulillah setelah di cek dokter, mata anak kami penglihatannya normal. Dia (dokter) gak vonis apa penyebabnya, malah dokter dan perawatnya pada fotoin anak kami," tambah Indri.

Indri menuturkan, anaknya tersebut juga sempat mengalami bercak putih pada kulitnya. Sehingga Indri membawa anaknya itu ke dokter spesialis kulit.

BACA JUGA: Jarak Usia Ideal antara Anak Pertama dan Kedua menurut Studi

"Menurut dokter, anak kami mempunyai kelainan genetik kekurangan pigmen kulit, dengan istilah Vitiligo. Kemungkinan matanya berbeda pun disebabkan oleh kekurangan sel pigmentasinya yang tidak sempurna," tutur Indri.

Indri mengungkapkan, belum diketahui secara pasti apa penyebab dari perbedaan warna mata yang dialami anaknya itu. 

BACA JUGA: Selain Kurang Tidur, Ini Penyebab Mata Cekung

"Kata dokternya tidak ada penyebab pasti kenapa bisa seperti itu, bukan dari makanan atau faktor sewaktu hamil. Biasanya karena bawaan bayi itu sendiri, terjadi kelainan genetik," jelasnya.

Awalnya Indri dan suaminya, punya rasa khawatir kalau yang dilami anaknya itu membuatnya minder ketika besar kelak. Tapi kenyataannya, setiap orang kagum yag melihat mata biru sebelahnya. Apalagi anak ini memiliki rambut ikal, membuat orang semakin gemas melihat Leica.

Leica memiliki seorang adik laki-laki bernama Leandra Arshaka Marveen. Namun mata Leandra normal. "Adiknya matanya dua-duanya hitam normal, tidak berbeda seperti kakaknya," kata Indri.



BERITA TERKAIT