Video Viral Perlihatkan Pabrik Air Mineral Aqua di Cicurug Sukabumi Terendam Banjir
SUKABUMIUPDATE.COM | 22/09/2020 16:15
Video Viral Perlihatkan Pabrik Air Mineral Aqua di Cicurug Sukabumi Terendam Banjir

SUKABUMIUPDATE.com – Wilayah utara Kabupaten Sukabumi berduka. Sejumlah kecamatan diterjang banjir bandang, 2 warga dilaporkan hilang dan puluhan rumah rusak, termasuk pabrik air minum dalam kemasan Aqua yang berada di Desa Mekarsasi Kecamatan Cicurug operasionalnya dihentikan sementara karena terendam banjir. 

Video pabrik aqua terendam banjir pun viral. Dalam video tersebut terlihat air merendam lokasi di dalam pabrik, khususnya tempat pengisian air dalam kemasan galon.

“Informasi yang kami terima, pabrik Aqua sempat terendam dan operasional dihentikan sementara,” kata Kepala Desa Mekarsari Iwan Bakar kepada sukabumiupdate.com, Senin malam.

Tangkapan layar pabrik Aqua di Desa Mekarsari ikut terendam banjir Sukabumi utara, Senin (21/9/2020)

Menurut Iwan banjir, di pabrik Aqua juga terjadi Senin petang setelah kawasa utara Kabupaten Sukabumi diguyur hujan deras selama beberapa jam. Sementara data P2BK Cicurug, selain pabik Aqua banjir juga merendam pemukiman di Kampung Nyangkowek dan Kampung Lio Desa Mekarsari.

BACA JUGA: Dirikan Posko Pengungsian, Kampung Cibuntu Ditutup Pasca Banjir Bandang di Sukabumi

Terkait banjir di Pabrik Aqua, Vera Galuh VP General Secretary Danone Indonesia menjelaskan telah terjadi banjir lokal di sekitar pabrik PT. Aqua Golden Mississippi - Mekarsari akibat hujan deras. “Protokol keselamatan dan keamanan telah diterapkan mengikuti standar yang berlaku. Saat ini seluruh karyawan dalam kondisi aman,” katanya, melalui rilis yang diterima redaksi sukabumiupdate.com.

Sebagai langkah protokol keselamatan dan keamanan `pabrik menghentikan operasi sementara.  “Keselamatan karyawan dan keamanan pangan dari produk adalah prioritas utama kami,” ujarnya.

 


BERITA TERKAIT