Tentara Turun Tangan Cek Suhu Tubuh Jemaah Salat Jumat di Masjid Agung Pelabuhanratu
SUKABUMIUPDATE.COM | 25/09/2020 15:05
Tentara Turun Tangan Cek Suhu Tubuh Jemaah Salat Jumat di Masjid Agung Pelabuhanratu

SUKABUMIUPDATE.com - Koramil 2202 Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi dan jajaran tim kesehatan Puskesmas serta Polsek Palabuhanratu, terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada masyarakat.

Salah satunya dilakukan menjelang pelaksanaan Salat Jumat di Masjid Agung Palabuhanratu, Jumat (25/9/2020).

"Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19, khususnya bagi jamaah dan umumnya masyarakat Palabuhanratu," kata Danramil Palabuhanratu, Kapten Inf Budi Hadi Priyadi.

Selain pengecekan suhu tubuh, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat soal pentingnya mematuhi protokol kesehatan. Petugas juga turut membagikan ratusan masker bagi jamaah yang tidak memakai masker saat memasuki masjid.

"Semua ini kami lakukan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Lebih baik tindakan pencegahan daripada nantinya ada warga yang terpapar tanpa gejala masuk dalam kegiatan ibadah, ya walaupun Palabuhanratu masih kondusif, namun tindakan antisipasi tetap kita harus laksanakan," ujarnya.

"Kami sadar sampai saat ini wabah Covid-19 belum berakhir. Bahkan, kalau mencermati kasusnya, terus masih bertambah banyak dan hingga saat ini pun belum ditemukan vaksin yang dapat menyembuhkannya," kata Budi.

Budi menuturkan, pihaknya saat ini hanya dapat membantu untuk mengurangi penyebaran virus mematikan itu dengan menekankan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan 3 M, yakni memakai masker, menjaga jarak aman, dan mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir.

"Tentunya tidak kalah penting selalu melaksanakan pola hidup sehat, makan dan istirahat teratur, serta rajin berolahraga," ujarnya.

"Alhamdulillah kesadaran masyarakat memang sejauh ini sudah banyak peningkatan, mudah-mudahan kedepan lebih meningkat lagi. Tadi juga kita bagikan ratusan buah masker, kurang lebih sekirar 435 buah," kata Budi.


BERITA TERKAIT