Truk Muatan Mi Instan Nyemplung Sungai di Cikalongkulon, Sopir Meninggal
SUKABUMIUPDATE.COM | 11/11/2020 15:29
Truk Muatan Mi Instan Nyemplung Sungai di Cikalongkulon, Sopir Meninggal

SUKABUMIUPDATE.com - Satu unit kendaraan truk Nissan bernopol D 9843 AC nyemplung ke sungai di Jalan Raya Cikalongkulon, tepatnya di Kampung Cipetir, Desa Bobojong, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur, Senin (9/11/2020) sore. Akibat kecelakaan tersebut, Yayat Ruhiyat (28 tahun), sopir truk, meninggal dunia di tempat. 

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty, menjelaskan, kendaraan Nissan/PK 215 R Truck dengan nopol D 9843 AC melaju dari arah Cikalongkulon menuju ke arah Sukaluyu. Kendaraan yang mengangkut muatan mie instan merek Sedaap tersebut dikemudikan Yayat Ruhiyat. 

"Ketika menempuh jalan menurun dan berbelok ke kiri hilang kendali diduga rem tidak berfungsi dengan baik kemudian out ke kanan menabrak tembok jembatan yang ada di kanan jalan," ujar Meilawaty kepada wartawan, Selasa (10/11/2020).

BACA JUGA: Satu Hari Dua Kecelakaan Maut di Cianjur, Sopir Tewas

Selanjutnya, kata Meilawaty, kendaraan pun jatuh ke sungai dengan posisi terakhir kendaraan terguling miring ke kiri (roda depan kanan dan roda belakang kanan di atas). 

Meilawaty menyebutkan, dugaan sementara penyebab kecelakaan akibat pengemudi hilang kendali karena rem kendaraan tidak berfungsi dengan baik. "Kami sudah memintai keterangan dari saksi-saksi yang berada di lokasi," kata Meilawaty. 


BERITA TERKAIT