Ikhtiar Generasi Ketiga Mak Erot Menjaga Ilmu Pijat Tradisional untuk Keperkasaan Pria
SUKABUMIUPDATE.COM | 01/02/2021 11:00
Ikhtiar Generasi Ketiga Mak Erot Menjaga Ilmu Pijat Tradisional untuk Keperkasaan Pria
Umi Aenah (tengah) anak keenam almarhumah Mak Erot bersama M Otong (kiri) cucu Mak Erot. | Sukabumiupdate.com/Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com - Mak Erot, adalah jaminan bagi keperkasaan pria. Bicara soal ukuran alat vital, bayangan orang langsung ke Mak Erot.

Tapi tidak banyak yang tahu, bahwa sosok Mak Erot itu sudah meninggal. Lalu mengapa namanya masih dilekatkan untuk urusan keperkasaan pria?

Rupanya, anak cucu Mak Erot lah yang melanjutkan keahlian pijat tradisional untuk memperkuat keperkasaan pria. Umi Hj Aenah, 60 tahun, adalah salah satu anak Mak Erot melanjutkan pijat pengobatan tradisional alat vital.

Aenah yang merupakan anak keenam dari dari tujuh bersaudara keturunan almarhumah Mak Erot mengatakan, semua anak-anak almarhumah mewarisi ilmu pijat pengobatan tradisional alat vital.

"Semuanya mulai dari H Abad, Hj Abu Khodijah, H Mista, yang sudah almarhum. Sementara yang masih ada dan membuka praktik Pengobatan Alternatif alat vital yaitu H Tobi, H uyak, H Nahrudin, dan saya sendiri Hj Aenah dibantu anak anak saya HM Otong," kata Mak Aenah kepada sukabumiupdate.com, Minggu 31 Januari 2021

Ia menjelaskan, dari masing-masing anak keturunan almarhumah Mak Erot, semuanya memiliki anak kembali, sehingga untuk mempertahankan pengobatan tradisional pijat alat vital tersebut sebagai warisan, semua cucu Mak Erot juga bisa melakukan pengobatan pijat alat vital.

"Alhamdulillah hampir semua, cucu almarhum Mak Erot membuka praktik Pengobatan Alternatif alat vital ini termasuk HM Otong, anak saya. Semuanya sudah tahu prosedur dan cara-cara pengobatan," jelasnya.

Mak Aenah membuka praktek di rumahnya di Kampung Cigadog Sukabumi.

"Saya buka praktik di rumah, nah anak saya mewarisi juga dan membuka praktek di Kota Medan di Jalan Laksana dan di Jakarta Pusat atas nama Haji Saepulloh kakaknya HM Otong. Dia (H Saepulloh) anak pertama saya, sekarang dia lagi di Jakarta, saya juga ikut kemarin dua hari ini juga baru pulang," sambungnya.

SUKABUMIUPDATE.COM


BERITA TERKAIT