Penjualan Emas di Sukabumi Meningkat Jelang Lebaran
SUKABUMIUPDATE.COM | 03/05/2021 14:45
Pembeli memilih emas di salah satu toko mas di Kota Sukabumi. Penjualan emas meningkat saat Ramadhan dan diperkirakan toko mas semakin ramai didatangi konsumen mendekati lebaran.
Pembeli memilih emas di salah satu toko mas di Kota Sukabumi. Penjualan emas meningkat saat Ramadhan dan diperkirakan toko mas semakin ramai didatangi konsumen mendekati lebaran.

SUKABUMIUPDATE.com - Toko emas di Kota Sukabumi diserbu pembeli menjelang Hari Raya Idul Fitri atau lebaran 1442 hijriah. Mereka membeli perhiasan untuk dipakai saat hari raya.

Pantauan sukabumiupdate.com, Senin (3/5/2021), di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi terlihat warga keluar masuk ke toko perhiasan Mas Megah Indah. Di toko itu mereka memilih berbagai macam perhiasan, diantaranya kalung dan cincin. Tapi tak semua yang datang ke toko ini membeli, ada juga yang menukar dan menjual.

Baca Juga : Hadiah Rp15 Juta, Pemilik Toko Mas di Palabuanratu Bikin Sayembara Tangkap Pelaku Hoax

Kasir toko Mas Megah Indah Pendi mengatakan untuk jual beli Emas di bulan Ramadhan ada peningkatan sekitar 45 persen. Dia memperkirakan, meningkatnya penjualan emas ini diperkirakan berlangsung hingga H-3 lebaran. 

"Ada peningkatan sedikit di bulan Ramadhan, kebanyakan yang beli tapi ada juga yang jual. Biasanya puncak ramainya pembeli perhiasan di H-3 lebaran," ujar Pendi.

Untuk jenis emas yang dibeli, Pendi menyatakan pembeli banyak mencari emas muda karena alasan harga. "Emas muda yang diburu warga karena harganya masih stabil, sekarang di kisaran harga 300 ribu per gram," jelasnya.

Sementara itu, salah satu pembeli Amel mengatakan, datang ke toko itu untuk membeli emas dan menukar perhiasannya. Sebagai konsumen, Amel menyatakan harga emas saat ini masih normal.

"Kebetulan ingin membeli dan sekalian tukar dan saya juga termasuk langganan di toko ini. Untuk sekarang harganya pun masih normal-normal saja," ungkapnya.