Rusak Lagi, Jembatan Cirawa Jampang Tengah Sukabumi Kembali Dikeluhkan
SUKABUMIUPDATE.COM | 04/05/2021 06:30
Jembatan Cirawa di Kampung Cirawa RT 17/03  Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kembali dikeluhkan.
Jembatan Cirawa di Kampung Cirawa RT 17/03 Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kembali dikeluhkan.

SUKABUMIUPDATE.com - Jembatan Cirawa di Kampung Cirawa RT 17/03  Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kembali dikeluhkan.

Pasalnya jembatan sepanjang 5 meter dan lebar 6 meter yang menjadi penghubung Bojongjengkol - Miramontana itu rusak lagi.

"Selama ini jembatan diperbaiki swadaya masyarakat, dibantu Pemdes Nangerang," ucap Abdilah warga Desa Nangerang kepada sukabumiupdate.com, Senin, 3 Mei 2021.

Baca Juga : Jembatan Cirawa Jampang Tengah Sukabumi Amblas Lagi, Penanganan Dianggarkan 2021

"Selain rusak pada bagian atasnya, juga pondasi jembatan sudah ambrol. Jadi untuk kendaraan roda empat atau roda dua harus esktra hati-hati saat melintas jembatan," jelas Abdilah. 

Sementara itu Kepala UPTD Pekerjaan Umum Wilayah Jampang Tengah, Sudrajat berharap masyarakat bersabar.

"Kami sudah mengusulkan jauh-jauh hari, dan rencana tahun ini akan diperbaiki. Selain jembatan, juga jalannya sepanjang 1 kilometer, akan segera diperbaiki," katanya.

Jembatan Cirawa di Kampung Cirawa RT 17/03 Desa Nangerang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat kembali dikeluhkan. - (SU/Ragil Gilang)</span

Diberitakan sebelumnya, Jembatan Cirawa yang menjadi penghubung jalan kabupaten ruas Bojongjengkol - Miramontana, ambles pada Senin, 7 Desember 2020 lalu sekira pukul 18.30 WIB saat hujan deras mengguyur. 

Kemudian, beberapa warga menyebut pada 26 April 2020 lalu, jembatan ini juga ambles, lalu warga melakukan perbaikan secara swadaya.