Perahunya Terbalik, Nelayan Ini Bertahan 2 Jam di Laut Sukabumi Andalkan Jeriken
SUKABUMIUPDATE.COM | 28/07/2021 11:42
Seorang nelayan berhasil selamat setelah dua jam terombang-ambing di perairan Ciroyom, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 28 Juli 2021.
Seorang nelayan berhasil selamat setelah dua jam terombang-ambing di perairan Ciroyom, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 28 Juli 2021.

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang nelayan bernama Herwan (35 tahun) berhasil selamat setelah sekira dua jam terombang-ambing di perairan Ciroyom, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 28 Juli 2021, karena perahu yang dinaikinya terbalik dihantam ombak.

Insiden ini bermula saat Herwan yang merupakan warga Kampung Cicereme RT 23/05 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, sekira pukul 04.00 WIB, mengangkat jangkar perahu fiber SGLM yang dinaikinya. "Tiba-tiba dihantam ombak dan terbalik," kata Ketua Rukun Nelayan Ujunggenteng Asep Jeka.

Saat itu Herwan berusaha menyelematkan diri dengan berenang sambil memegang badan perahu dan jeriken. Asep Jeka menyebut Herwan baru berhasil menepi ke daratan sekira pukul 06.00 WIB usai terombang-ambing selama dua jam. "Ketahuan warga dia sudah tergeletak karena kelelahan," imbuh Asep Jeka.

Baca Juga : Kondisi Perahu Terbalik di Laut Tegalbuleud Sukabumi Usai Dihantam Ombak Tinggi

Sejumlah warga pun langsung membawa Herwan ke lokasi yang lebih aman untuk mendapat perawatan. "Sekira pukul 09.00 WIB dia diantar ke Ujunggenteng untuk mendapat perawatan medis yang lebih optimal karena mengalami luka gores dan sakit pada bagian dada," ucap Asep Jeka. "Perahu dan mesinnya mengalami kerusakan," tambah dia.