Jalan Nasional Ambles di Waluran Sukabumi
SUKABUMIUPDATE.COM | 29/11/2021 12:20
Jalan Nasional Ambles di Waluran Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Jalan nasional di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi, ambles. Peristiwa tersebut terjadi di Kampung Cikarang, Desa Sukamukti, Kecamatan Waluran. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menyebut peristiwa Jalan Nasional Ambles terjadi pada Minggu (28/11/2021) pukul 16.00 WIB.

BPBD menyebut pemicu amblasnya jalan itu terjadi akibat hujan deras yang mengguyur.

Jalan yang ambles ini menjadi penghubung daerah di wilayah selatan Kabupaten Sukabumi diantaranya Kecamatan Jampang Kulon, Cimanggu, Kalibunder, Surade dan Ciracap. Akibat kejadian tersebut kendaraan yang melintas harus berhati-hati dan menurunkan kecepatan.

Sekretaris Desa (Sekdes) Sukamukti Hedin menyatakan, panjang jalan yang amblas sekitar 40 meter dan lebar diperkirakan 6 meter. Sebelum amblas, kata Hedin, jalan sudah miring dan itu terjadi sudah lama.

"Memang dari dulu [jalan] itu begitu [miring] terus. [jalan] tak pernah semulus jalan yang lainnya. Kondisi struktur tanahnya kayanya jelek," jelas Hedin.

Hedin menyatakan, saat jalan itu miring permukaan aspal jalan terus ditambal. Dia pun meminta agar pihak terkait segera memperbaiki jalan tersebut termasuk menutup lubang yang ada di sepanjang jalan nasional tersebut.

sukabumiupdate.com


BERITA TERKAIT