21 Titik Longsor di Cicurug Sukabumi Akibat Diguyur Hujan Deras
SUKABUMIUPDATE.COM | 14/06/2022 17:41
21 Titik Longsor di Cicurug Sukabumi Akibat Diguyur Hujan Deras
Kondisi rumah yang hanya terlihat atapnya saja setelah ambruk tertimbun rumpun bambu dari tebing yang longsor di Kampung Bojongkuring RT 02/06, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (22/3/2020) malam.

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras pada Senin sore, 13 Juni 2022, mengakibatkan longsor di sejumlah tempat di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. Setidaknya ada 21 titik longsor yang tercatat Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan atau P2BK Cicurug.

"Itu menurut laporan sementara yang kami terima dan saat ini sedang dalam proses penanganan oleh BPBD Kabupaten Sukabumi yang dibantu petugas tanggap bencana dan para relawan," kata P2BK Cicurug Dody Firmansyah kepada sukabumiupdate.com, Selasa (14/6/2022).

Adapun 21 titik longsor itu terjadi beberapa desa di Cicurug yang mengakibatkan tebing dan jalan lingkungan tergerus. Rinciannya: Desa Mekarsari 3 lokasi, Nanggerang 2 lokasi, Kutajaya 2 lokasi, Tenjolaya 3 lokasi, Purwasari 8 lokasi, Tenjoayu 2 lokasi, dan Desa Benda 1 lokasi.

Dari total 21 titik longsoran tersebut, Dody mengatakan tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materi sendiri menurutnya masih dalam proses penghitungan. Dody mengimbau masyarakat selalu waspada cuaca ekstem yang sedang berlangsung, terlebih yang berada di daerah rawan.

"Semoga kita semua dijauhkan dari bencana apa pun dan mudah-mudahan berada dalam lindungan Allah SWT," kata dia.

Senin kemarin sekira pukul 15.00 WIB, longsor terjadi di area Pondok Pesantren Al-Amin di Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. longsor terjadi pada tebing sepanjang 20 meter dan tinggi 4 meter sehingga menyebabkan jalan di area ponpes tertutup.

 

sukabumiupdate.com


BERITA TERKAIT