Luapan Sungai Hancurkan Madrasah di Nangela Sukabumi
SUKABUMIUPDATE.COM | 26/09/2022 09:18
Luapan Sungai Hancurkan Madrasah di Nangela Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 37 siswa MDTA Nurul Hikmah di Kampung Bolenglang RT 10/03 Desa Nangela, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, terpaksa belajar di rumah lantaran bangunan madrasah hancur dihantam banjir luapan Sungai Cicurug.

Kepala Desa Nangela, Sudin, mengatakan banjir pada Jumat malam, 23 September 2022, menggerus bangunan MDTA Nurul Hikmah yang berlokasi di bantaran sungai. "Bangunan bagian atap ambruk, sehingga tak bisa digunakan kegiatan belajar," katanya, Senin (26/9/2022).

Pantauan Senin ini, dinding bangunan MDTA Nurul Hikmah juga jebol. Selain sarana pendidikan, Sudin menyebut meluapnya Sungai Cicurug juga mengakibatkan terputusnya akses Kampung Selaerih, Bojongwaru, Malangbong, dan Bolenglang, akibat jembatan gantung rusak.

"Banjir Sungai Cicurug pun merendam rumah milik warga sebanyak 52 unit, ada yang rusak ringan, sedang, dan berat," ujar dia. "Rumah rusak berat sudah tidak bisa ditempati, sementara penghuni mengungsi ke rumah saudaranya atau tetangga yang dekat," imbuh Sudin.

Sudin menyatakan hingga saat ini belum ada bantuan sosial yang menyentuh warga terdampak banjir meluapnya Sungai Cicurug. "Hingga saat ini belum ada bantuan sosial, kasihan warga. Semoga Pak Gubernur bisa menanggapi," katanya.

 

**


BERITA TERKAIT