Pelajar di Sukabumi Luka Tertimpa Baja Ringan Akibat Gempa Darat Cianjur
SUKABUMIUPDATE.COM | 21/11/2022 14:20
Pelajar di Sukabumi Luka Tertimpa Baja Ringan Akibat Gempa Darat Cianjur

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah pelajar atau santri tingkat SD Pondok Pesantren Bina Insan Madani di Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, tertimpa baja ringan lantai dua bangunan sekolah akibat gempa bumi pada Senin (21/11/2022).

Siswa-siswa tersebut mengalami luka memar dan langsung ditangani oleh pihak pondok pesantren. Beberapa bangunan seperti gedung SD Quran dan rumah dinas pimpinan pesantren terdampak gempa berkekuatan 5.6 magnitudo pukul 13:21:10 WIB.

"Di pesantren yang kena dampak bangunan SD Quran dan rumah dinas pimpinan pesantren. Ada beberapa anak luka memar ketiban," kata pimpinan Pondok Pesantren Bina Insan Madani Rahmat Soji kepada sukabumiupdate.com.

BMKG menyatakan gempa bumi ini berlokasi di darat dengan kedalaman 10 kilometer barat daya Kabupaten Cianjur dan memiliki potensi merusak. BMKG meminta warga menghindari bangunan retak dan tebing yang berpotensi longsor.

Gempa tersebut dirasakan warga Sukabumi dan membuat mereka berhamburan keluar dari bangunan saat gempa kuat terjadi. Hingga berita ini ditayangkan, redaksi sukabumiupdate.com masih mengumpulkan data kerusakan.

 

**


BERITA TERKAIT