Maling Buat Bolong Pagar Beton Lalu Curi Uang Rp 3 Miliar dan 400 Gram Emas Milik Warga Donggala
SULTENGRAYA.COM | 22/09/2020 15:45
Maling Buat Bolong Pagar Beton Lalu Curi Uang Rp 3 Miliar dan 400 Gram Emas Milik Warga Donggala

SULTENG RAYA – Sebuah rumah di Desa Labuan Panimba, Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala, dibobol maling pada Ahad (20/9/2020) pagi (subuh). Aksi pencurian itu, berhasil membawa kabur uang tunai sebanyak Rp3 Miliar beserta 400 gram emas.

Kapolsek Labuan, Ipda Moh Fikri kepada Sulteng Raya, Ahad (20/9/2020) menjelaskan, saat melakukan peninjauan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas menemukan pagar beton bagian belakang rumah sudah dalam keadaan bolong. Selanjutnya, pelaku mencungkil pintu rumah bagian belakang lalu masuk ke dalam rumah.

Pemilik rumah yang diketahui bernama Tini bersama petugas saat masuk ke dalam rumah dan mengecek brankas miliknya dalam kamar, ternyata sudah terbuka dengan cara dirusak, serta uang dalam brankas pun sudah tidak ada.

“Adapun isi dalam brankas tersebut adalah uang senilai Rp3 Miliar rupiah dan emas 400 gram,” kata Ipda Fikri.

Sementara, berdasarkan keterangan pemilik rumah kata Kapolsek, rumah tersebut dalam keadaan kosong selama beberapa hari terakhir, karena pemilik rumah (Tini) merawat suaminya di salah satu rumah sakit di Kota Palu. Kemudian suaminya meninggal dunia pada 17 September 2020 dan dikebumikan di Kota Palu.

“Oleh karena itu, untuk sementara mereka tinggal di Palu dan baru mengetahui kejadian pada pagi hari berdasarkan laporan dari keponakannya. Menindaklanjuti laporan Polsek Labuan langsung melakukan olah TKP,” katanya. 

SULTENGRAYA.COM


BERITA TERKAIT