Selama April, Dinas Pemadam Kebakaran Palu Tangani 14 Kasus Non Kebakaran
SULTENGRAYA.COM | 17/05/2021 12:30
Selama April, Dinas Pemadam Kebakaran Palu Tangani 14 Kasus Non Kebakaran
Petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) menyemprotkan cairan disinfektan di cagar budaya Masjid Raya Ganting, Padang, Sumatera Barat, Rabu 18 Maret 2020. Pemkot Padang menurunkan petugas Damkar untuk menyemprotkan cairan disinfektan di masjid tertua di kota itu sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus COVID-19 karena merupakan masjid yang paling ramai digunakan untuk beribadah serta wisata religi. ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

SULTENG RAYA – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kota Palu, mencatat telah menangani 14 kasus non kebakaran pada periode April 2021.

Kepala Disdamkarmat Kota Palu, Sudaryano R Lamangkona, mengatakan, jika dilihat dari periode Januari hingga April 2021, Disdamkarmat Kota Palu telah menangani peristiwa non kebakaran sebanyak 30 kasus.

“Untuk Januari sebanyak lima kasus, Februari sebanyak enam kasus, Maret sebanyak lima kasus dan April sebanyak 14 kasus,” kata Sudaryano R Lamangkona, Minggu (16/5/2021).

Sementara untuk jumlah kasus kebakaran, kata dia, tercatat dalam periode Januari hingga April 2021, Disdamkarmat telah menangani kebakaran sebanyak 48 kasus.

“Pada Januari terjadi 21 kasus kebakaran, Februari terjadi delapan kasus kebakaran, Maret terjadi tujuh kasus kebakaran dan April terjadi 12 kasus kebakaran,” ucapnya.

Untuk jumlah kasus pe rkecamatan di Kota Palu, yaitu Kecamatan Palu Barat terjadi lima kasus kebakaran, Kecamatan Palu Timur terjadi delapan kasus kebakaran, Kecamatan Palu Selatan 15 kasus kebakaran, Kecamatan Mantikulore 15 kasus kebakaran, Kecamatan tatanga empat kasus kebakaran dan satu kasus di luar Kota Palu yakni di Sigi.

Melihat hal itu, ia mengingatkan, kiranya masyarakat lebih berhati-hati dan tetap waspada tehadap bahaya kebakaran, dengan mempersiapkan alat pemadam api ringan (APAR), baiki di bangunan, gedung kantor, tempat usaha dan di rumah.

Selain itu, masyarakat harus lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas setiap hari-hari yang dapat memicu terjadinya kebakaran, seperti menggunakan peralatan yang berhubungan dengan listrik atau aktivitas memasak, membakar sampah dan lain sebagainya.


“Untuk, masyarakat yang membutuhkan bantuan Disdamkarmat dapat menghubungi pos jaga Damkar melalui 0451 423113,”ujarnya.

sultengraya.com


BERITA TERKAIT