Nama Jaksa Agung R Soeprapto Diabadikan Jadi Nama Jalan di Huntap Kota Palu
SULTENGRAYA.COM | 23/07/2021 16:01
Nama Jaksa Agung R Soeprapto Diabadikan Jadi Nama Jalan di Huntap Kota Palu
Tugu Tragedi 28 September 2018 dibangun secara swadaya oleh korban bencana di ruas Jalan Trans Sulawesi di Kelurahan Mamboro, Kota Palu. (ANTARA/Muhammad Arsyandi)

SULTENG RAYA – Nama Jaksa Agung R Soeprapto resmi diabadikan jadi nama jalan di hunian tetap (huntap) Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu, Kamis (22/7/2021).

Peresmian pengabadian nama Bapak Korps Kejaksaan itu ditandai dengan penekanan tombol serta penandatanganan prasasti sekaligus pembukaan selubung nama Jalan R Soeprapto oleh Wali Kota Palu, Hadianto Rasyid disaksikan Wakil Wali Kota Palu, dr Reny A Lamadjido, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Tengah, Jacob Hendrik Pattipelohy, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Palu, Hartawi, serta para unsur pejabat di lingkungan Kejati Sulteng, Kejari Palu, untur TNI-Polri dan sejumlah pejabat di lingkup Pemkot Palu.

“Atas nama pribadi dan Pemkot Palu menyampaikan selamat Hari Bhakti Adhyaksa ke-61. Semoga peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dapat dijadikan momentum untuk mengoptimalkan kualitas pelaksanaan fungsi dan kewenangan Kejati Sulteng sebagai bentuk pertanggungjawaban untuk memastikan terpenuhinya harapan kita bersama serta mewujudkan keberhasilan penegakan hukum di negeri ini,” kata Wali Kota Hadianto.

Wali Kota Hadianto juga berharap, Kejati Sulteng dan Kejari Palu tetap berkarya untuk bangsa meski di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19.

“Semoga Kejati Sulteng tetap ‘berkarya untuk bangsa’ sebagaimana tema Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 tahun 2021 ini. Meskipun di tengah pandemi Covid-19, tugas pokok dan fungsi kejaksaan harus tetap berjalan, tetap bekerja dan berkarya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” katanya.

sultengraya.com


BERITA TERKAIT