Rumah Warga Isoman di Morowali Dilabeli
SULTENGRAYA.COM | 19/08/2021 16:55
Rumah Warga Isoman di Morowali Dilabeli
Suasana sepi dilokasi isolasi mandiri di lingkungan RT03/RW03 Kelurahan Cilangkap, Cipayung, Jakarta, Selasa 25 Mei 2021. Kasus Covid-19 di RT 003 RW 003 Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, bertambah. Data terbaru ada 104 orang positif Covid-19 berdasarkan tes swab PCR yang dilakukan kepada 686 warga di RT 003 RW 003 Cilangkap. Klaster penyebaran Covid-19 ini terbentuk usai libur Lebaran yang berlangsung pada 13-14 Mei 2021. TEMPO/Subekti.

SULTENG RAYA – Tingkat penyebaran COVID-19 di Kabupaten Morowali dalam beberapa waktu terakhir kembali meningkat. Sejumlah pihak terus melakukan upaya untuk mencegah bertambahnya jumlah warga positif.

Di wilayah Kecamatan Bumi Raya misalnya, anggota Polsek setempat berinisiatif melabeli rumah warga yang penghuninya tengah menjalani isolasi mandiri (isoman).

Kapolsek Bumi Raya, Iptu zulfan mengatakan, hal itu dilakukan sebagai langkah pencegahan interaksi antara warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan warga lainnya, sehingga diharapkan bisa mencegah terjadinya penularan COVID-19.

Ia berharap, agar masyarakat di wilayahnya tetap patuh dalam menjalankan protokol kesehatan. “Rumah warga yang penghuninya sedang isoman, sengaja kami beri label agar tidak berinteraksi dulu dengan warga lainnya sehingga penyebaran covid kita harapkan bisa dicegah, tentunya kami juga berharap agar masyarakat tetap patuh pada protokol kesehatan,” ujar Zulfan.

Selain melabeli rumah, anggota Polsek Bumi Raya juga memberikan bantuan sembako kepada warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri, sekaligus melakukan pemantauan dalam waktu-waktu tertentu. “Semua pihak harus berpartisipasi dalam melawan virus ini, jadi kami melakukan upaya yang bisa kami buat, semoga pihak lain juga turut serta membantu pencegahan penyebaran virus ini, pemantauan kami laksanakan setiap hari selama 14 hari masa isoman, rumah warga yang diberi label, agar masyarakat di sekitar khususnya tetangganya juga dapat ikut memantau warga yang sedang isoman serta diharapkan dapat pula peduli untuk berbagi rezki memberikan bantuan kebutuhan sehari-hari tetangganya selama isoman,” harapnya.

sultengraya.com


BERITA TERKAIT