Polisi Kawal Pembelajaran Tatap Muka di Batui, Sulawesi Tengah
SULTENGRAYA.COM | 22/09/2021 17:46
Polisi Kawal Pembelajaran Tatap Muka di Batui, Sulawesi Tengah
Petugas menyemprotkan disinfektan di ruang kelas SD Kenari 08 Pagi, Jakarta, Jumat, 18 Juni 2021. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk menghentikan sementara proses uji coba sekolah tatap muka karena lonjakan kasus COVID-19 dalam sepekan terakhir pascalibur lebaran. ANTARA FOTO/Galih Pradipta

SULTENG RAYA – Aparat Polsek Batui mengawal dan monitoring  proses pembelajaran tatap muka di sejumlah sekolah di wilayah Kecamatan Batui dan Batui Selatan, Kabupaten Banggai di tengah PPKM Level 3, Senin (20/9/2021).

Kapolsek Batui, Iptu I Kadek Yoga Widata mengatakan, pihak sekolah hari ini (Senin kemarin) sudah melaksanakan kegiatan belajar mengajar tatap muka dan sesuai dengan ketentuan Surat Edaran Bupati Nomor: 420/1850/Disdik tanggal 8 September 2021, serta kesepakatan bersama di Dinas Pendidikan.

“Siswa diwajibkan untuk menjaga jarak tempat duduk, selalu memakai masker dan tetap dicek suhu tubuh menggunakan thermo gun,” kata Iptu IK. Yoga.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga mengimbau kepada guru yang belum melakukan vaksinasi tahap II untuk sementara tidak mengajar secara tatap muka untuk sementara.

“Imbauan itu disampaikan sesuai dengan surat edaran Bupati Banggai dan pihak sekolah memahaminya,” terang Iptu Yoga.

Ditambahkannya, pemantauan dan monitoring proses belajar mengajar di sekolah itu dilakukan pihak kepolisian sebagai upaya demi memutus mata rantai penularan dan penyebaran COVID-19.

sultengraya.com


BERITA TERKAIT