Usai Dilantik, Anggota DPRD DIY ini Jalan Kaki 11 Kilometer Malioboro - Potorono
KRJOGJA.COM | 02/09/2019 16:21
Usai Dilantik, Anggota DPRD DIY ini Jalan Kaki 11 Kilometer Malioboro - Potorono

YOGYA, KRJOGJA.com - Sejumlah 55 anggota DPRD DIY periode 2019-2024 resmi dilantik, Senin (2/9/2019) disaksikan langsung unsur Pemda DIY termasuk Gubernur Sri Sultan HB X dan Wakil Gubernur Paku Alam X.

Ada yang menarik dari pelantikan kali ini. Satu wakil rakyat yang baru dilantik, H Ispriyatun Katir Triatmojo dari daerah pilih (dapil) Bantul memilih pulang berjalan kaki dari kantor DPRD DIY Jalan Malioboro menuju Balong, Potorono Banguntapan Bantul.

BACA: Wahyu Pradana Termuda dan Bambang Setyo Martono Tertua

Jarak dari Malioboro ke Potorono sekitar 11 kilometer. Masih menggunakan jas, hanya mengganti sepatu Katir berniat menyelesaikan niat yang sudah sejak awal dipikirkannya. “Saya selama ini memang biasa jalan kaki. Kali ini ya sekalian saja kemarin niat mau pulang jalan kaki ya diwujudkan. Ini nanti tetap pakai jas hanya paling ganti sepatu saja,” ungkap legislator PDI Perjuangan ini.

Di sisi lain Katir mengaku membawa pesan kesederhanaan bahwa anggota DPRD DIY bisa hidup bersahaja tanpa menonjolkan jabatan atau kekuasaan. “Pesan kita ajak masyarakat dengan jalan jiwa sehat, panjang umur ya sekaligus mengajak hidup sederhana. Kami wakil rakyat tapi tidak boleh lalu foya-foya,” kata pria yang akrab disapa Katir ini.

Rute jalan kaki sudah disusun Katir yang awalnya hendak diangkut menggunakan andong. “Nanti jalan ke selatan sampai Titik 0, Kalimambu, Terminal Lama, Gedongan, Kotagede, Ngipik, sampai Pleret. 11 kilometer totalnya, paling ditemani warga lingkungan saya nanti dan tim,” pungkasnya. (Fxh)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT