Dua Tahun Dibangun, Teater Mini Goa Selarong Belum Beroperasi
KRJOGJA.COM | 10/02/2022 16:30
Dua Tahun Dibangun, Teater Mini Goa Selarong Belum Beroperasi

BANTUL, KRJOGJA.com – Bangunan gedung teater atau bioskop mini di komplek objek wisata Goa Selarong Pajangan Bantul yang dibangun sejak tahun 2018 hingga sekarang masih mangkrak belum bisa dioperasikan.

Belum dioperasikannya gedung bioskup mini di objek wisata Goa Selarong tersebut karena jaringan untuk memenuhi stabilitas daya listriknya belum terpenuhi. Untuk pemenuhan daya harus memasang tiang listrik dari pal terdekat.

“Kami sudah mengirim surat ke PLN untuk permintaan pemenuhan stabilitas listrik, sehingga kami masih menunggu,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Bantul, Kwintarto Heru Prabowo SSos kepada KRJOGJA.com, Rabu (09/02/2022).

Koordinator objek wisata Goa Selarong, Mursidi menambahkan gedung bioskup mini di Goa Selarong sudah dilengkapi layar, kursi dan proyektor dan pernah dicoba untuk memutar film tetapi listriknya tidak mampu. Kapasitas gedung ini bisa menampung sekitar 30 orang.

Gedung tersebut didirencakan untuk pemutaran film perjuangan Pangeran Diponegoro dalam melawan penjajahan Belanda sebagai edukasi pengunjung Goa Selarong, utamanya para pelajar. Dengan demikian akan muncul jiwa nasionalisme dan semangat menghormati perjuangan jasa pahlawan.

Sementara pengunjung objek wisata Goa Selarong selama pandemi Covid-19 mengalami penurunan drastis sekitar 50 persen.


Pada umumnya pengunjung Goa Selarong rombongan pelajar, tetapi karena selama pandemi Covid sekolah libur sehingga pengunjung yang pada umunya para pelajar menjadi sepi.

Jumlah pengunjung Goa Selarong ketika belum pandemi Covid rata-rata bisa mencapai 4.000 orang per bulan. Tetapi selama pandemi Covid rata-rata hanya 50 persennya per bulan. Tiket masuk Rp 6.000 per orang, sudah termasuk asuransi.


Saat ini pengunjung Goa Selarong sebagian besar rombongan penggemar sepeda ontel.

krjogja.com


BERITA TERKAIT