Rute Penerbangan Internasional Singapura – YIA Ditunda 11 Juni
KRJOGJA.COM | 20/05/2022 11:45
Rute Penerbangan Internasional Singapura – YIA Ditunda 11 Juni
Bandara New Yogyakarta International Airport atau NYIA di Kulon Progo, Yogyakarta. Sumber: Angkasa Pura I

KULONPROGO, KRJOGJA.com – General Manager (GM) Yogyakarta International Airport (YIA) Agus Pandu Purnama menegaskan, penerbangan internasional rute Singapura yang semulanya akan beroperasi 1 Juni 2022 mundur dari jadwal dan baru beroperasi pada 11 Juni 2022 mendatang.


“Penerbangan internasional Singapura, kemarin perwakilan sana sudah menghubungi Angkasa Pura 1 untuk persiapan. Awalnya informasi tanggal 1 Juni mulai beroperasi tapi ternyata sesuai kesiapan mereka rencananya kemungkinan baru bisa pada minggu pertama minggu kedua tepatnya mungkin tanggal 11 Juni,” kata Agus Pandu, Kamis (19/05/2022).

Penerbangan dari dan ke Singapura akan dilayani maskapai Scoot Tiger. Rencananya, maskapai tersebut akan melayani tiga kali penerbangan dalam seminggu yakni Selasa, Rabu dan Jumat.

“Sementara baru tiga kali penerbangan dalam sepekan, tapi nanti kita lihat perkembangannya, kalau animo masyarakat untuk bepergian ke Singapura tinggi maka akan dilaksanakan setiap hari,” jelasnya.

Agus Pandu memprediksi jumlah penerbangan rute Singapura akan bertambah. Hal tersebut melihat penerbangan rute Malaysia yang sudah terlebih dulu beroperasi di YIA. Jadwalnya sekarang menjadi empat kali dalam seminggu sementara sebelumnya hanya dua kali. Kondisi tersebut dipicu tingginya minat masyarakat memilih rute tersebut.

 

krjogja.com


BERITA TERKAIT