Dinilai Menista Ma'ruf Amin, PCNU Salatiga Polisikan Caleg PKS
KRJOGJA.COM | 03/09/2018 14:00
Dinilai Menista Ma'ruf Amin, PCNU Salatiga Polisikan Caleg PKS
Pengurus PCNU Salatiga Menunjukkan Bukti Dugaan Penistaan dan Pelecehan terhadap Ulama KH Ma’ruf Amin. (Edy Susanto)

SALATIGA, KRJOGJA.com-  Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Salatiga mengadukan dan melaporkan seorang calon legislatif dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Anis S ke Polres Salatiga, Senin (3/09/2018). Anis diduga melakukan penistaan dan pelecehan terhadap tokoh NU, yakni KH Ma’ruf Amin di media sosial sehingga meresahkan warga NU di Salatiga.

Ketua PCNU Salatiga, M Zaenuri menegaskan bahwa pengaduan ini merupakan respons cepat dari pengurus atas keresahan warga NU terhadap perbuatan saudari Anis S di medsos yang menista dan melecehkan ulam Rais Aam NU, KH Ma’ruf Amin. 

BACA JUGA :

Muncul Spanduk Penolakan, Ketua PC NU Angkat Bicara

Modernisasi Islam yang Toleran, Apa Itu?

 

Dalam media sosial (medsos) FB, Anis S memasang foto KH Ma’ruf amin dan dikomentarinya yang melecehkan. Tertulis dari postingan Anis S kalimat ‘Semoga pak Kyai menjemput hidayah sebelum malaikat menjemput’.

"Kami mengadukan dan melaporkan masalah ini ke Polres Salatiga. Apa langkah yang akan diambil pihak kepolisian kami dari PCNU menghargai langkah polisi. Yang pasti NU di Salatiga ingin menjaga situasi tetap baik dan kondusif. Ini pembelajaran untuk pembenahan akhlak bagi yang bersangkutan Anis S yang juga caleg PKS di dapil Kecamatan Sidorejo Salatiga. Tidak ada kepentingan politik,”  tandas Zaenuri di kantor PCNU, Senin (3/09/2018).

Sekitar pukul 10.00 sejumlah organisasi di bawah PCNU Salatiga,yakni perwakilan Banser, Fatayat NU, Muslimat NU, PMII,dan  GP Anshor,  mendatangi Polres Salatiga melaporkan kasus ini agar diusut secara hukum. Pengaduan ini didampingi oleh kuasa hukum PCNU Salatiga, M Sofyan.  (Sus)

KRJOGJA.COM


BERITA TERKAIT