Rusun Atlet PON XX Akan Digunakan Sebagai Diklat ASN Merauke
METROMERAUKE.COM | 25/02/2022 16:52
Rusun Atlet PON XX Akan Digunakan Sebagai Diklat ASN Merauke

Metro Merauke – Dua tower rumah susun (rusun) di Kabupaten Merauke, Papua yang digunakan menampung atlet saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 silam, akan digunakan sebagai tempat pendidikan dan pelatihan (diklat) bagi aparatur sipil negara (ASN) di wilayah itu.

Tower itu dibangun oleh Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

 

Akan tetapi pengelolaannya telah diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merauke, 21 Februari 2022.

Kepala Badan Kepegawaian Kabupaten Merauke, Urbanus Aleu Kaize beberapa hari lalu mengatakan, dua rusun itu akan digunakan sebagai tempat diklat ASN Pemkab Merauke, maupun kabupaten lain di wilayah selatan Papua.

“Dengan begitu, ASN Merauke saat diklat tidak perlu lagi ke luar Papua,” kata Urbanus Aleu Kaize saat itu.

Katanya, penyerahan pengelolaan rusun kepada Pemkab Merauke disertai fasilitas di dalamnya. Semisal pendingin ruangan, lemari, kursi, meja, tempat tidur dan lainnya.

Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan Papua, Faisal Soedarno saat penyerahan mengatakan dua rusun itu berharap, fasilitas tersebut dimanfaatkan dan diperlihara dengan baik.

“Akan ada kelanjutan serahterima aset. Namun itu, tidak bisa dilakukan begitu saja. Ada sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi, terutama pengusulan ke Kementerian Keuangan RI,” kata Faisal Soedarno. 

metromerauke.co


BERITA TERKAIT