Pilkades Serentak di PALI akan dilaksanakan 27 Oktober
KABARPALI.COM | 03/08/2021 21:12
Pilkades Serentak di PALI akan dilaksanakan 27 Oktober
Ilustrasi pilkades serentak. ANTARA

PALI [kabarpali.com] - Menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), DPMPD menggelar sosialisasi tentang tahapan pelaksanaan kegiatan tersebut, pemilihan akan dilaksanakan pada 27 Oktober 2021.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati PALI Soemarjono, serta dihadiri Forkopimda kabupaten PALI, Kapolres PALI, AKBP Rizal Agus Triadi, Dandim 0404 Muara Enim PALI, Ketua KPU PALI, sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta para camat se-kabupaten PALI dan panitia Pilkades Dandim 0404 Muaraenim Prabumulih PALI (MPP).

Letkol Inf Erwin Iswari, mengatakan TNI dan Polri akan selalu bersinergi dengan Pemerintah kabupaten PALI, dalam menjaga kenyamanan dan keamanan Pilkades nantinya.

"Akan tetapi pihak Penyelenggara, agar selalu senantiasa menjaga agar tahapan Pilkades berlangsung kondusif, jangan sampai ada ricuh di masyarakat, " ujarnya, Kamis (29/7/2021).

Sambungnya, di Pilkades pasti ada perbedaan pilihan, akan tetapi buatlah perbedaan itu menjadi persatuan, demi menjaga Pesta Demokrasi Indonesia ini.

Ditempat yang sama AKBP Rizal Agus Triadi, Kapolres PALI, secara bersama mengajak "Ayo menjaga Kenyaman dan Keamanan", jadikan Pilkades momentum untuk memilih Kepala Desa yang cerdas.

Ia menghimbau kepada Panitia dan Pihak Penyelenggara, agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan apalagi masih di Pandemi Covid 19.

"Dan kalau bisa tempat disterilkan terlebih dahulu sebelum pelaksanaannya, masyarakat yang memilih agar tetap menaati 5 M tersebut, " ucapnya.

Masih katanya, panitia pelaksana harus terus menghimbau kepada masyarakat agar selalu senantiasa menjaga prokes yang ada, bila perlu panitia menyiapkan masker, tempat cuci tangan, dan handsanitizer di tempat Pelaksanaan nantinya.

"Kami (Polri) bersama TNI akan menerjunkan tim keamanan dan tim keamanan desa serta keamanan Pemkab PALI, akan selalu menjaga keamanan agar kegiatan pilkades berjalan dengan kondusif," tukasnya.

kabarpali.com


BERITA TERKAIT