Kumpul di Jambi, PWNU se-Sumatera Kalimantan dan Banten Minta Said Aqil Siradj Maju Lagi
JAMBERITA.COM | 21/02/2020 09:20
Kumpul di Jambi, PWNU se-Sumatera Kalimantan dan Banten Minta Said Aqil Siradj Maju Lagi

JAMBERITA.COM- Silaturahmi yang dilakukan pengurus Nahdlatul Ulama (NU) Sumatera, Kalimantan, dan Banten untuk persiapan Mukhtamar XXXIV di Lampung, ternyata para pengurus ini juga meminta Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj untuk kembali maju.

Ini diutarakan oleh Ketua PWNU Provinsi Jambi KH. Aminullah Amit. Ia menyebutkan didalam pertemuan tersebut dibahas mengenai masalah persiapan Mukhtamar dan juga bagaimana kepemimpinan KH. Said Aqil Siradj selama ini. Selain itu juga membahas mengenai NU kedepan harus mandiri.

"Selain pembahasan itu semua, kami semua yang hadir juga meminta kepada Ketua Umum untuk kembali maju pada Mukhtamar nanti yang akan dilaksanakan di Lampung. Kami yang hadir juga akan mendukung Ketua Umum saat Mukhtamar nanti berlangsung," katanya, Rabu (19/2/2020).

Selain itu, Pihaknya juga diminta kedepannya untuk mandiri. Hal ini kaitannya bahwa NU tidak harus bergantung lagi dengan yang lain, terutama pemerintah. Pembuktian awalnya itu ada pada proses koin mukhtamar untuk pelaksanaan nanti.

"Mandiri dalam artian tidak ada ketergantungan lagi. Karena ketika terlalu dekat bisa bahaya karena Amal Ma'ruf nya. Terlalu jauh juga susah karena Nahi Mungkar. Jadi semuanya sedang-sedang saja," tandasnya. (am)


BERITA TERKAIT