Tenaga Kesehatan RSUD Jambi Diminta Jangan Mengumbar Keluhan Soal Insentif Covid-19
JAMBERITA.COM | 15/06/2020 09:20
Tenaga Kesehatan RSUD Jambi Diminta Jangan Mengumbar Keluhan Soal Insentif Covid-19
Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dr Fery Kusnadi

JAMBERITA.COM-Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dr Fery Kusnadi akhirnya menanggapi soal curahan hati seorang perawat bahwa tenaga kesehatan (Nakes) yang melayani pasien Covid-19 belum tersentuh dengan insentif.

"Nakes ini pertama kali kita harus mempersiapkan data, data dari petugas tersebut, berapa kali dia masuk, diruangan mana dia masuk (kerja), oleh pengawas internal," ujarnya, Minggu (14/6/2020).

Setelah dipastikan dimana Ia bertugas diruangan mana dan jadwalnya bekerja oleh pengawas internal baru nanti itu akan diajukan ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Jambi."Apabila itu sudah diverifikasi oleh Dinkes baru itu dibayarkan," terangnya.

Karena untuk mencairkan insentif Covid-19 itu alurnya sesuai dengan amanat BPKP dan sebelumnya juga kata Fery sudah disosialisasikan kepada para petugas."Nanti hari Selasa kita masukkan ke Dinkes, untuk dicairkan (sebenarnya) insentif Covid-19 itu kan sudah jelas," katanya.

Terkait dengan adanya bahasa yang mengarah acamanan terhadap Nakes karena dianggap terlalu banyak bertanya soal insentif Covid-19 maka dia, kalau honorer akan dipecat dan pegawai akan dipindahkan, Fery menjelaskan itu bukan karena terlalu kritis.

"Bukan karena kritis tapi kadang itu kurang etis, sebenarnya kalau mereka itu (ada keluhan) sebaiknya disampaikan langsung kepada pimpinan (Direktur) daripada kesana kemari," sebutnya.

Terkait masalah insentif Covid-19 yang memang sudah dianggarkan dan tinggal menunggu untuk dicairkan, bukan malah mengatakan kurang diperhatikan dan itu menyebar secara berantai melalui pesan WhatsApp, terkadang kurang enak untuk didengar.

"Kecuali kalau barang itu tidak ada, ini kan barangnya ada tinggal dicairkan, nah kalau duit itu tidak dikasih kan, nah itu baru kemana duitnya, ini kan tinggal diverifikasi," tegasnya.(afm)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT