Usman Kusman Anggota PP Jambi Minta Maaf karena Pernah Unggah Status Cemarkan HMI
JAMBERITA.COM | 23/06/2020 16:30
Usman Kusman Anggota PP Jambi Minta Maaf karena Pernah Unggah Status Cemarkan HMI

JAMBERITA.COM- Usman Kusman, salah satu Pegiat LSM dan Anggota Ormas PP (Pemuda Pancasila) yang pernah memposting mencermarkan nama baik Organisasi HMI beberapa bulan yang lalu akhirnya meminta maaf Senin malam (22/6/2020).

"Kunjungan saya ke markas HMI Cabang Sarolangun ini adalah meminta maaf atas postingan saya di Media Sosial (Facebook) beberapa bulan yang lalu," ujar Usman.

Ia mengatakan jika tidak ada niat untuk mencemarkankan nama baik organisasi HMI. Karena postingan itu cuma kegelisahan hati melihat pembangunan di Provinsi jambi dan ingin menggerakkan hati mahasiswa.

"Secara pribadi saya meminta maaf yang sebesar-besarnya Kepada Adik-adik Aktivis HMI dan Keluarga besar HMI seluruh Indonesia," katanya.

Ketua Umum HMI Cabang sarolangun Ilham Irawan mengatakan dengan niat dan iktikad baik dari Usman, mewakili keluarga besar HMI Cabang sarolangun menerima permintaan maaf dari Usman kusman.

"Saya berfikir bahwa ini jalan yang tepat untuk mengakhiri ketegangan dan polemik yang terjadi selama ini," jawab Ilham.

Yang paling penting adalah ini menjadi pelajaran bagi siapapun, hendaknya bijak dalam menggunakan Sosial media, tidak boleh kebablasan, apalagi sampai mencermarkan nama baik organisasi HMI.

Saat ditanya bagaimana dengan proses hukum yang sudah ditempuh? Ilham mengatakan karena sudah ada permintaan maaf resmi dari Usman, tentu pihaknya akan mencabut Laporan yang sudah dibuat di Polres Sarolangun.(*/sm)

JAMBERITA.COM


BERITA TERKAIT