Survei PUTIN, PSU Pilgub Jambi Rawan Politik Uang
JAMBERITA.COM | 14/04/2021 16:04
Survei PUTIN, PSU Pilgub Jambi Rawan Politik Uang
Ilustrasi politik uang. shutterstock.com

JAMBERITA.COM - Publik Trust Institute (PUTIN) merilis jika PSU Pilgub Jambi rawan politik uang.

"Sebanyak 57.7 persen masyarakat menganggap itu hal wajar yang bisa diterima. 29.8 persen tidak menerima dan sisanya tidak menjawab," kata Direktur Eksekutif PUTIN, Fahrudin. 

Ia menjabarkan, hal itu dikarenakan ada 28.7 persen akan menerima politik uang dan pasti memilih kandidat yang memberikan. 7.3 persen akan menerima dan memilih kandidat yang memberikan lebih besar, 31.7 persen masyarakat menerima dan memilih sesuai dengan yang diinginkan. 7.3 persen menerima dan tidak akan memilih kandidat yang memberikan politik uang. Sisanya 25 persen tidak akan menerima politik uang dan tidak akan memilih kandidat yang sudah memberikan. 

"Kondisi ini sesuai dengan hasil yang didapat menempatkan bahwa kemungkinan besar politik uang akan terjadi pada PSU yang digelar setelah lebaran nanti," ujarnya. 

Untuk diketahui, PUTIN melakukan survei pada 1 - 4 April dengan melibatkan 600 responden, tersebar di 60 TPS yang akan melaksanakan PSU, serta tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin Of error 4 persen. 

jamberita.com


BERITA TERKAIT