Terminal Rawasari Pasar Kota Jambi Direnovasi Akan Dibangun Dua Lantai Dilengkapi Food Court
JAMBERITA.COM | 18/06/2021 13:50
Terminal Rawasari Pasar Kota Jambi Direnovasi Akan Dibangun Dua Lantai Dilengkapi Food Court
Seorang petugas Angkasa Pura berada di terminal baru yang sedang dibangun di bandara Sultan Thaha, di Simpang Tiga, Pekanbaru, Jambi, (22/5). Tempo/Aditia Noviansyah

JAMBERITA.COM - Pemerintah Kota Jambi sudah mulai melakukan renovasi di kawasan Terminal Rawasari yang berada di kecamatan Pasar Kota Jambi. Kamis, (17/5/2021).

Camat Pasar Kota Jambi Mursida melalui telpon menjelaskan bahwa renovasi di Terminal Rawasari ini bertujuan untuk mempercantik kawasan tersebut.

Ia menerangkan, bahwa setelah selesai direnovasi Terminal Rawasari bukan hanya menjadi tempat angkutan kota (angkot) saja. Tapi akan menjadi tempat food court serta ruang hijau.

"Nanti ada taman juga, sudah masuk minggu kedua (renovasi,red) insyaallah Desember bisa rampung," kata dia.

Selanjutnya, Kepala Dinas PUPR Kota Jambi Masrizal menjelaskan bahwa nantinya Terminal Rawasari akan dibangun dua lantai, dimana lantai bawah untuk angkot dan lantai atas untuk food court.

"Dibawah terminal bukan untuk full angkot nanti juga ada yang lain kalo diatas akan food court. Akan dibuat dua lantai," jelasnya.

Masrizal juga menambahkan bahwa renovasi ini tetap menggunakan lahan lama tidak ada penambahan luasan wilayah. Ia juga menerangkan bahwa renovasi ini menghabiskan anggaran 15 milliar rupiah.

jamberita.com


BERITA TERKAIT