Masih Banyak Mobil Batubara Masuk Kota Jambi, Ini Kata Kepala Dishub
JAMBERITA.COM | 04/07/2021 18:00
Masih Banyak Mobil Batubara Masuk Kota Jambi, Ini Kata Kepala Dishub
Betahita.id – Sektor pertambangan batubara telah menjadi komoditas politik dan sumber pendanaan kampanye politik di Indonesia selama 20 tahun terakhir, baik di tingkat nasional maupun daerah. Keterkaitan yang erat dengan kebijakan dan regulasi pemerintah, royalti, pajak, serta infrastruktur pemerintah, mendorong sektor ini terpapar korupsi politik. Demikian kesimpulan dari sebuah penelitian yang dilakukan Greenpeace, Auriga, JATAM, [...]

JAMBERITA.COM - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Jambi Saleh Ridho mengatakan akan memperbanyak razia. Ini menanggapi masih banyaknya supir mobil angkutan batubara nakal yang melewati jalan utama Kota Jambi. 

Ia menerangkan bahwa, beberapa alasan dari mobil batubara yang masuk ke Kota Jambi karena ingin mengsi bensin. "Angkutan batubara yang masih antrian di pom bensin ini sudah kita lakukan penindakan," ujarnya Sabtu, (3/7/2021).

Dijelaskan Ridho bahwa sejauh ini, sudah ada sanksi bagi para supir mobil batubara yang masuk kedalam Kota Jambi. Ia juga menegaskan akan memperbanyak razia terhadap mobil batubara ini.

"Akan kita berikan peringatan kalau masih maka akan kami meberikan berikan tilang secara langsung begitu juga untuk angkutan yang masih masuk dalam Kota Jambi, nanti akan kita perbanyak razia," ujarnya.

Sementara itu, untuk di wilayah Sebrang Kota Jambi yang diketahui masih banyak mobil batubara yang melewati jalan permukiman warga. Ridho mengatakan bahwa diwilayah tersebut akan dipasang portal. "Untuk di Sberang itu akan dipasang portal," pungkasnya.

jamberita.com


BERITA TERKAIT