Penyekatan di Kota Jambi Tidak Diperpanjang
JAMBERITA.COM | 30/08/2021 10:03
Penyekatan di Kota Jambi Tidak Diperpanjang
Petugas kepolisian berjaga di pos pemeriksaan ganjil genap yang diterapkan saat perpanjangan PPKM level 4 di Jalan MH Thamrin, Jakarta, Ahad, 15 Agustus 2021. Pemerintah akan mengumumkan status kebijakan PPKM pada Senin malam, 16 Agustus 2021. ANTARA/Hafidz Mubarak A

JAMBERITA.COM - Pengetatan PPKM level 4 di Kota Jambi berakhir pada hari Minggu, (29/8/2021) pukul 00.00 WIB. Kebijakan yang sudah berlangsung selama sepekan ini tidak lagi diperpanjang.

Walikota Jambi Syarif Fasha resmi mengumumkan bahwa Penyekatan PPKM level 4 di Kota Jambi tidak diperpanjang. "Hasil keputusan rapat untuk pengetatan PPKM Level 4 yang dimulai 23 Agustus kami sepakat untuk tidak di perpanjang, baik pos perbatasan maupun dalam Kota Jambi," kata Fasha.

Ia menerangkan bahwa meski tidak lagi dilakukan penyekatan, pembatasan mobilitas masyarakat akan tetap dilaksanakan. "Artinya ada pembatasan namun tidak ada penyekatan," ujarnya.

Selanjutnya, toko non esensial yang selama pengetatan ditutup sudah bisa dibuka. "Kegiatan non esensial bisa dibuka. Resepsi sudah bisa di lakukan tetapi dengan aturan Walikota," jelas Fasha.

Fasha menerangkan, bahwa fokus kedepan adalah pembatasan aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

"Setelah dilonggarkan mobilitas kendaraan kita tetap melaksanakan pembatasan aktivitas masyarakat khususnya di titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan," terangnya.

"Kedepan pengetatan lebih kepada pengecekan dan fokus kepada aktivitas yang menimbulkan kerumunan," lanjutnya. 

jamberita.com


BERITA TERKAIT