Pemkot Jambi Akhirnya Eksekusi Perumahan Guru
JAMBERITA.COM | 07/10/2021 13:10
Pemkot Jambi Akhirnya Eksekusi Perumahan Guru
ilustrasi rumah (pixabay.com)

JAMBERITA.COM - Tim gabungan dari pemerintah Kota Jambi bersama Satpol PP Kota melakukan eksekusi di perumahan guru Kota Jambi pagi tadi Kamis, (7/10/2021).

Untuk diketahui, beberapa unit rumah di perumahan guru ini ditempati oleh orang yang tidak sesuai.

 Bahkan sebagian bangunan digunakan sebagai tempat usaha seperti tempat cuci motor dan mobil hingga cafe.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Jambi, Ridwan menerangkan bahwa ada 49 unit rumah yang akan ditertibkan.

"Kami menindak lanjuti hasil rapat dan temuan kita dari KPK termasuk BPK untuk penertiban pembongkaran ini, kita mulai di kelurahan mayang ini. Ada 49 unit rumah," ternganya.

"Saat kita cek, banyak rumah-rumah yang tidak layak dan penempatannya orang-orang tidak sesuai dengan peruntukannya," lanjutnya.

Ridwan mengatakan bahwa ada 24 titik yang akan dilakukan penertiban. Untuk hari ini penertiban dilakukan di 2 titik yakni di Mayang dan Patimura.

"Sekali kita cek di lapangan ternyata banyak sekali yang sudah berubah, ada orang ketiga orang ke empat ada juga rumah yang difungsikan untuk bukan aktivitas guru lagi. Untuk berdagang, kemudian cafe ada juga cucian motor dan mobil," kata Ridwan.

Ia menambahkan bahwa kedepan akan dibuatkan peraturan dan regulasi terkait dengan perumahan guru ini. "Kita akan membuat regulasi juga, ini ada inspektorat. Akan kita buat aturan-aturan untuk rumah guru ini. Baik berupa perda atau perwal," pungkasnya.

jamberita.com


BERITA TERKAIT