Siswa di SMAN TT Jambi Berkelahi, Gubernur : Pak Kadis, Cari Kepsek-nya yang Bagus
JAMBERITA.COM | 03/12/2021 11:39
Siswa di SMAN TT Jambi Berkelahi, Gubernur : Pak Kadis, Cari Kepsek-nya yang Bagus
Ilustrasi perkelahian. Shutterstok

JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Al Haris menanggapi perkelahian antara pelajar di SMA Negeri Titian Teras Abdurrahman Sayoeti, Provinsi Jambi beberapa waktu lalu.

Kejadian tersebut 4 November 2021, dan salah satu anak mengalami luka robek 9 jahitan dan sudah dilakukan visum ke RS Bhayangkara (7/11) juga dilaporkan oleh orang tua ke Polda Jambi.

Namun sepertinya, hari ini Gubernur Jambi Al Haris baru mengetahui hal tersebut."Saya sudah kemarin dengan Kepala Dinas Pendidikan yang baru, waktu saya lantik sudah saya bilang," katanya, Jum'at (3/11/2021).

"Pak kadis, saya titip. Tolong benahi SMA Titian Teras itu, disiplin ditegakkan, tolong Kepala Sekolah nya cari yang bagus. Akhirnya terbukti, betulkan,?" ujarnya.

Ini akibat kurang disiplin dan anak tidak dipantau dengan baik."Saya akan memeriksa kelapangan, saya akan telepon Kadis Pendidikan, nanti kita ambil langkah-langkah yang tegas," jelasnya.

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Jambi Adhi Varial Putra mengatakan, segera menindaklanjuti terkait permasalahan tersebut."Tadi orang tua nya sudah melapor barusan ketemu saya," kata Adhi ditempat yang berbeda saat dikonfirmasi.

Menurut Adhi, jika pihak sekolah tidak kooperatif dalam menangani kasus ini, maka akan diberi sanksi dan tindakan tegas." Ini kelalaian tidak ada koordinasi tidak ada ketegasan, kurangnya orang manajemen perusahaan bertemu saya," bebernya.

"Siang ini saya panggil kepala sekolah nya," tegasnya. Adhi pun menyayangkan kejadian ini, padahal SMA Negeri Titian Teras merupakan sekolah unggulan yang terkenal di Provinsi Jambi sekalipun dari luar Provinsi Jambi banyak yang ingin sekolah di SMA tersebut.

jamberita.com


BERITA TERKAIT