Gubernur Jambi Resmikan Ruas Jalan Danau Pauh Rantau Kermas
JAMBERITA.COM | 20/02/2022 16:58
Gubernur Jambi Resmikan Ruas Jalan Danau Pauh Rantau Kermas

JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Al Haris meresmikan ruas jalan Danau Pauh–Rantau Kermas Kecamatan Jangkat Kabupaten Merangin, Sabtu (19/2/2022).

Menurut Al Haris, peresmian ruas jalan ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, karena dengan adanya akses jalan ini membuat mobilitas masyarakat sekitar menjadi lebih lancar.

"Masyarakat dapat dengan mudah membawa hasil kebunnya untuk dijual baik itu sayur sayuran, kopi dan lainnya,” katanya dalam Kunjungan Kerja (Kunker) sekaligus bersilaturahmi bersama warga setempat.

Al Haris mengatakan, ruas jalan ini merupakan akses jalan utama bagi masyarakat sekitar, dan sekarang kondisi jalannya sudah bagus."Semoga dengan adanya jalan ini membuat perekonomian masyarakat Kabupaten Merangin meningkat dari sebelumnya,” harapnya.

Lebih lanjut, Al Haris menegaskan, Pemprov terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat secara keseluruhan, salah satunya adalah membangun infrastruktur seperti ruas jalan Danau Pauh-Rantau Kermas.

“Saya dipilih oleh masyarakat, bekerja juga untuk masyarakat, kami terus berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," tegasnya.

Selain ruas jalan ini, tahun ini kata Al Haris Pemprov juga berusaha untuk membangun beberapa infrastruktur lainnya seperti ruas jalan Batang Asai, ruas jalan Suak Kandis, ruas jalan Senyerang, Stadion Sepak Bola standar nasional, serta islamic center di arena ex MTQ.

"Terima kasih kepada masyarakat Serampas yaitu Desa Rantau Kermas, Desa Renah Alai, Desa Tanjung Kasri, Desa Lubuk Mentilin, Renah Kemumu yang telah memberikan dukungan penuh mulai saat menjadi Bupati Merangin sampai saat ini ketika menjadi Gubernur Jambi," tambahnya.

“Saya menganggap Serampas ini sebagai kampung halaman, terlebih lagi istri saya memiliki darah Serampas, sehingga hubungan secara emosional dengan masyarakat Serampas tidak dapat dipisahkan. Saya tentunya akan mendukung penuh untuk membangun daerah Serampas ini, karena berkat doa dan dukungan masyarakat Serampas bisa berada pada posisi saat ini,” jelasnya.

Kunker tersebut Al Haris berserta istri juga melakukan panen ikan di Lubuk Larangan Lubuk Larangan Hutan Adat Depati Kara Jayo Tuo. Selain itu juga memberikan bantuan satu set bola voli pemuda/i masyarakat serampas yang tersebar di 5 Desa yaitu Desa Rantau Kermas, Desa Renah Alai, Desa Tanjung Kasri, Desa Lubuk Mentilin, Renah Kemumu.

jamberita.com


BERITA TERKAIT