Kedapatan Isi BBM Subsidi, Polda Jambi Tindak 26 Truk Batubara Perusahaan Tambang
JAMBERITA.COM | 15/06/2022 15:15
Kedapatan Isi BBM Subsidi, Polda Jambi Tindak 26 Truk Batubara Perusahaan Tambang

JAMBERITA.COM - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) beserta Sat Reskrim Polres/Ta Jajaran Polda Jambi menindak sebanyak 26 truk pengangkut batubara.

Direktur Reskrimsus (Dirreskrimsus) Polda Jambi Kombes Pol Christian Tory mengatakan, bahwa 26 truk tersebut kedapatan mengisi BBM subsidi yang bukan peruntukannya.

"26 truk batubara ini harusnya mengisi BBM Non Subsidi bukan subsidi. Namun kita temukan mereka masih menggunakan BBM subsidi, jadi kita tindak," katanya, Selasa malam (14/6/22).

Christian menjelaskan truk-truk tersebut berasal dari Perusahaan Tambang Batubara yang tidak memiliki badan usaha dalam pengangkutan batubara (masih menggunakan Delivery Order) dan tidak terikat kontrak dengan pihak pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP).

"Selanjutnya akan kita teruskan dengan menyurati Dirjen Minerba Kementerian ESDM untuk disarankan memberikan sanksi dan menindak tegas sesuai aturan yang berlaku, " tegasnya.

Christian juga menyarankan kepada perusahan tambang batubara agar jangan menggunakan BBM Subsidi, karena diperuntukan untuk masyarakat bukan untuk kegiatan usaha pertambangan serta Perusahan tambang.

"Diharapkan para pengusaha Batubara dan para transportir batubara mematuhi Surat Edaran Nomor 4 tahun 2022 yang dikeluarkan Dirjen Minerba," pungkasnya.

 

jamberita.com


BERITA TERKAIT