Genjot Pelayanan Masyarakat, DPRD Dukung 22 Puskesmas Muaro Jambi Jadi BLUD
JAMBERITA.COM | 14/07/2022 16:07
Genjot Pelayanan Masyarakat, DPRD Dukung 22 Puskesmas Muaro Jambi Jadi BLUD
Ilustrasi puskesmas. dok.TEMPO

JAMBERTA.COM - Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi Ulil Amri mengapresiasi 22 Puskesmas unit kerja Dinas Kesehatan (Dinkes) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi sudah menyandang status Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

"Rakor 23 Puskesmas, dihadiri oleh pak Kadis sendiri, ini artinya menunjukkan keseriusan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Muaro Jambi, ini materi nya terkait dengan BLUD," katanya usai menghadiri Rakor di Puskesmas Simpang Sungai Duren, Selasa (12/7/2022).

Ulil Amri mengatakan, status BLUD sudah diterapkan pada 3 Rumah Sakit dan 22 Puskesmas dengan substansi nya, meningkatkan mutu pelayanan kesehatan kepada masyarakat dan pengelolaan di setiap puskesmas lebih fleksibel.

"Jadi tidak semuanya harus ke kabupaten, ada yang bisa langsung mereka tangani sendiri untuk mempercepat pelayanan, mereka senang dan bisa mengatasi hal hal yang kecil, tetap koordinasi dengan Dinkes, harapnya, pelayanan meningkat," ujarnya.

Oleh karena itu pihaknya dari DPRD sangat mendukung status BLUD pada 22 Puskesmas di Kabupaten Muaro Jambi khususnya. Untuk diketahui, tujuan utama dari menjadikan puskesmas sebagai BLUD adalah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat, berupa penyediaan pelayanan kesehatan yang didasarkan pada prinsip efisiensi dan produktivitas tanpa mengutamakan mencari keuntungan.

 

**


BERITA TERKAIT