Ini Alasan PJ Bupati Lantik Pejabat di Kawasan Candi Muaro Jambi
JAMBERITA.COM | 29/07/2022 18:50
Ini Alasan PJ Bupati Lantik Pejabat di Kawasan Candi Muaro Jambi
Beberapa wisatawan menikmati pemandangan Candi Tinggi di kawasan percandian Muara Jambi, Desa Muara Jambi, Kecamatan Maro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi. ANTARA/Andika Wahyu

JAMBERITA.COM - PJ Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah mengaku sengaja melantik 6 Pejabat Eselon di kawasan Candi Muaro Jambi, Jum'at (29/7/2022).

Menurut Bayu sapaannya, agar masyarakat luas bisa melihat bahwa di Kabupaten Muaro Jambi mempunyai sejarah sekaligus yang sudah menjadi icon nasional juga saat tengah diusulkan menjadi warisan dunia.

"Biar masyarakat bisa melihat bahwa di Muaro Jambi terdapat sejarahnya. Dimana pada abad ke 7 ke 12 Masehi ini adalah tempat pendidikan, yang tidak semua kabupaten lain ada tempat sejarah nya," ujarnya.

Seperti diketahui, Bachyuni telah melantik 6 Pejabat Eselon II, 5 diantaranya merupakan hasil lelang jabatan. Sementara satu diantaranya rotasi karena mengisi kekosongan jabatan.

"Senagaja saya melantik para pejabat ini (di Candi Muaro Jambi-red), setelah saya koordinasi dengan pak Sekda, melapor ke Pak Gubernur tepatnya di Candi Muaro Jambi," jelasnya.

 

**


BERITA TERKAIT