Tekan Inflasi, ASN Jambi Diimbau Beli Beras Lokal
JAMBERITA.COM | 05/10/2022 14:27
Tekan Inflasi, ASN Jambi Diimbau Beli Beras Lokal
Ilustrasi beras. ANTARA/Basri Marzuki

JAMBERITA.COM - Untuk menekan angka inflasi di provinsi Jambi. Gubernur Jambi Al Haris meluncurkan gerakan pembelian beras bagi aparatur sipil negara (ASN) di provinsi Jambi, Rabu, (5/10/2022).

Haris mengatakan komoditas beras menjadi penyumbang inflasi di provinsi Jambi. Menurutnya, masyarakat provinsi Jambi banyak mengkonsumsi beras premium sehingga beras lokal menjadi surplus.

"Kita mencoba untuk menekan inflasi itu, potensi Jambi ini luar biasa. Beras kita masih surplus di Jambi. Artinya di Jambi masih ada cadangan pangan kita yang cukup banyak. Kalau ini tidak kita manfaatkan sayang sekali," jelas Haris.

Kegiatan ini tidak hanya diikuti ASN dil dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi, tapi diikuti juga oleh seluruh pemerintah kabupaten dan kota di provinsi Jambi.

Haris menjelaskan, pembelian beras bagi ASN Aselon II minimal kilogram, Aselon III 15 kilogram, Aselon IV 10 kilogram dan staf 5 kilogram.

"Kalau lebih silahkan, itu yang kita tawarkan," kata Haris

Haris mengatakan, jika saat ini ada 6.000 ASN dan seluruhnya membeli beras lokal maka inflasi di Jambi bisa segera turun.

"Kalau di Jambi ini ada 6.000 ASN dan itu kita berdayakan, maka petani terbantu kemudian mengurangi daya beli kita terhadap beras luar," ujarnya.

 

**


BERITA TERKAIT