Geng Motor Kian Marak, Kota Jambi Berlakukan Jam Malam
JAMBERITA.COM | 06/10/2022 15:39
Geng Motor Kian Marak, Kota Jambi Berlakukan Jam Malam
Ilustrasi geng motor. TEMPO/Iqbal Lubis

JAMBERITA.COM - Aksi geng motor yang kian marak di Kota Jambi semakin membuat masyarakat cemas. Pasalnya, komplotan geng motor ini tidak hanya mengganggu penguna jalan lain tapi juga tega melukai korbannya.

Walikota Jambi Syarif Fasha melalui intruksi Walikota Jambi Nomor 18/INS/IX/HKU/2022 meminta para camat, lurah dan ketua RT untuk melakukan pendataan, pemetaan diwilayah hukum masing- masing terhadap adanya potensi kerawanan, kenakalan remaja terutama yang berkaitan dengan aktivitas konvoi kendaraan atau geng motor.

"Melakukan langkah-langkah tindak lanjut yang diperlukan termasuk tindakan preventif dan represif terhadap hasil pendataan dan adanya potensi kerawanan yang dapat merugikan orang lain," ujarnya.

Selain itu, pemberlakuan jam malam juga mulai diberlakukan dari pukul 22.00 sampai dengan 04.30 WIB terhadap aktivitas berkumpul lebih dari 2 orang dalam bentuk konvoi kendaraan bermotor, khususnya pada anak remaja

Fasha juga mengatakan, apabila terjadi pelanggaran tersebut makaakan dilakukan tindakan teguran hingga proses hukum sesuai dengan peraturan perundangan-undangan.

"Serta mengaktifkan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di tingkat RT, di masing-masing Kelurahan dan Kecamatan," ujarnya.

 

**


BERITA TERKAIT