Diduga Tak Netral, KASN Minta 1 ASN dan Dosen di Kota Jambi Diperiksa
JAMBERITA.COM | 04/06/2018 16:30
Diduga Tak Netral, KASN Minta 1 ASN dan Dosen di Kota Jambi Diperiksa
Ilustrasi Pilkada 2018

JAMBERITA.COM- Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) meminta kepada Menteri Riset, Tehnologi dan Pendidikan dan Walikota Jambi memeriksa dugaan pelanggaran netralitas ASN berdasarkan temuan dan rekomendasi Panwas Kota Jambi.

Pimpinan Bawaslu Provinsi Jambi Afrizal mengatakan pihaknya sudah menerima tembusan surat KASN terkait dengan rekomendasi yang sudah disampaikan Panwas Kota Jambi terhadap dua ASN yakni Dosen di UIN Jambi dan Kasubag di Pemkot Jambi.

“Dalam hal ini, KASN minta Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dan Wali Kota Jambi periksa tindak lanjut dugaan pelanggaran netralitas ASN berdasarkan temuan dan rekomendasi Panwas Kota Jambi,” katanya saat dihubungi lewat pesan WhatsAppnya.

KASN juga minta segera dibentuk tim pemeriksa untuk melakukan pemeriksaan terhadap ASN an DR DK, dosen UIN Jambi dan HS salah satu Kasubbag di jajaran Pemkot jambi.

“Permintaan KASN berdasarkan surat B.1101/KASN/5/2018 dan B.1105/KASN/5/2018 tanggl 22 Mei 2019 yang tembusannya disampaikannya kepada Bawaslu Provinsi Jambi,” kata Afrizal.

Berdasarkan surat KASN, Bawaslu Provinsi Jambi meminta Walikota dan menteri agar segara melaksanakannya dalam waktu paling lama 14 hari sejak diterima surat tersebut.(sm)


BERITA TERKAIT