Reuni Langit dan Bumi, Bumi: Masih Ingat Sayo?
JAMBERITA.COM | 11/06/2018 15:40
Reuni Langit dan Bumi, Bumi: Masih Ingat Sayo?

JAMBERITA.COM - Reuni bersama teman-teman sekolah sedang ngetrend. Namun bagaimana bila reuni itu dengan teman di masa kecil--seseorang yang begitu berarti ketika masih anak-anak?

Pertemuan inilah yang berlangsung Jumat (8/06/2018) lalu di Pulau Kemang, Kecamatan Bangko, antara Zusmaini, yang biasa dipanggi Ayuk Upik, istri calon Bupati Kabupaten Merangin, Jambi, Ahmad Fauzi Ansori (Bang Ojie), dengan Purwati atau Ipung. 

LainnyaAwas... PNS Tak Boleh Nambah Cuti Lebaran

Puluhan tahun tidak bertemu, Ayuk Upik menjumpai Ipung dalam kondisi yang memperihatinkan. Sahabat kecil dan teman bermainnya itu sedang menderita sakit gangguan kejiwaan. Tapi ingatan tentang Ayuk Upik masih tersisa pada Ipung, tanda betapa mereka bedua terikat sangat kuat. "Upik masih ingat jugo dengan sayo?" ujar Ipung ketika mereka bertemu.

Seketika itu juga dua sahabat kecil ini berangkulan. Suasana yang awalnya riuh dengan canda mendadak hening, membiarkan isak tangis kedua sahabat itu menguasai atmosfer.

"Sayo dak biso nahan air mato. Kami berdua sahabat dari kecil," ungkap Zusmaini. "Terakhir ketemu puluhan tahun lalu, seminggu sebelum saya menikah dengan Abang (Fauzi). Saya datang kasih tau kalau saya mau berumah tangga. Setelah itu dak pernah ketemu lagi," ujarnya.

Menurut keterangan keluarga Ipung, setelah bertemu Zusmaini yang terakhir itu, Ipung jatuh sakit. (*/sm)


BERITA TERKAIT