Bupati Seram Bagian Timur Ingatkan Kepala Negeri Agar Tak Masuk Penjara: Jangan Aneh-aneh
TERASMALUKU.COM | 17/06/2020 16:43
Bupati Seram Bagian Timur Ingatkan Kepala Negeri Agar Tak Masuk Penjara: Jangan Aneh-aneh

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas kembali melantik sejumlah Kepala Negeri dan Pejabat Negeri Administratif yang berlangsung di Ruang Aula Pandopo Bupati,  Senin (15/6/2020). Kepala Negeri dan Pejabat Negeri itu menjalani pengambilan sumpah saat proses pelantikan yang juga disaksikan puluhan warganya.

Bupati dalam sambutannya mengatakan setiap Kepala Negeri dan Pejabat Negeri Administratif harus pahami regulasi yang sudah diatur pemerintah. Ini penting sehingga dalam menjalankan roda pemerintahannya, pimpinan di tingkat desa itu tidak terlibat masalah hukum.

Bupati mencontohkan akibat kurang memahami regulasi atau aturan yang sudah ditetapkan membuat sebagian pimpinan tingkat desa dipenjara. “Harus pahami regulasi dan tugas kerja. Karena kadang-kadang banyak kepala desa yang mengambil kebijakan tanpa memperhatikan regulasi tersebut, akibatnya kena masalah hukum,” ucap Bupati.

Untuk itu Bupati mengharapkan kepercayaan yang diberikan sebagai kepala pemerintah negeri dan pejabat negeri administrasi harus dijalankan dengan baik, penuh tanggung jawab. Agar bisa menciptakan roda pemerintahan yang lebih baik di tingkat desa. “Laksanakan tugas pemerintahan itu dengan baik, sesuai aturan, jangan aneh-aneh saja,” katanya Bupati.

Berikut Nama-Nama Kepala Negeri dan Pejabat Negeri Administratif Yang Dilantik Bupati Abdul Mukti Keliobas

1. Usman Rahman Ali Daeng Parany, sebagai Kepala Negeri Air Kasar, Kecamatan Tutuk Tolu, Kabupaten SBT.

2. Imran Suwakul, sebagai Penjabat Kepala Negeri Administratif Sumbawa, Kecamatan Kilmury, Kabupaten SBT.

3. Budiyamin Baliman, sebagai Kepala Negeri Bangoi, Kecamatan Bula Barat, Kabupaten SBT.

4. Samad Labalean, sebagai Pejabat Kepala Pemerintahan Negeri Administratif Tuha, Kecamatan Gorom Timur, Kabupaten SBT.

5. Syarifudin Rumakey, sebagai Pejabat Negeri Administratif Salagur Kota, Kecamatan Siritaun Widatimur, Kabupaten SBT.

6. Ruswan Sileuw, sebagai Pejabat Kepala Pemerintahan Negeri Administratif Kiltufa, Kecamatan Gorom Timur, Kabupaten SBT.

7. Sugianto, sebagai Pejabat Kepala Pemerintah Negeri Administratif Rukun Jaya, Kecamatan Bula Barat, Kabupaten SBT. (Sofyan Kastela)

TERASMALUKU.COM


BERITA TERKAIT