Warek III Unpatti Temui Pendemo Minta Sudahi Aksi dan Buka Jalan
TERASMALUKU.COM | 20/07/2021 08:00
Warek III Unpatti Temui Pendemo Minta Sudahi Aksi dan Buka Jalan
Ilustrasi demo atau untuk rasa. TEMPO/Subekti

TERASMALUKU.COM, AMBON, – Dalam aksi mendukung Presiden Jokowi, Gubernur maluku dan Walikota Ambon turun dari jabatan, wakil rektor III Unpatti akhirnya bertemu dengan pendemo.

Jusuf Madubun, wakil rektor III bidang kemahasiswaan keluar dari halaman depan rektorat dan bertemu pendemo setelah sebelumnya memanggil seorang mahasiswa.

Pasalnya, area unjuk rasa yang dipakai merupakan jalur kendaraan arah dari Kota Ambon – JMP menuju Poka. Petugas kepolisian pun mengalihkan jalur sebaliknya menjadi dua arah.

“Anda sudah sampaikan aspirasi beberapa hari hari. Saya kira pemerintah sudah dengar. Saya mengajak anda jangan tutup jalan dan demo ini kan bela rakyat, tapi kalau anda tutup jalan sama saja dengan anda tidak bela rakyat,” seru Jusuf menggunakan pelantang milik pendemo.

Dia meminta agar aksi tersebut tidak lagi menutup jalan yang membuat kemacetan. Menurutnya para pendemo sudah melakukan aksi sejak Kamis, Jumat dan Senin ini (19/2021).

Pemerintah Maluku dan Kota Ambon, katanya, juga telah mendengar tuntutan dan keluhan pendemo yang turun ke jalan itu.

Sahut-sahutan pun terjadi di antara pendemo yang menolak ajakan warek III. Jusuf memperingati mereka jika aksi tutup jalan terus dilakukan maka bisa berpotensi ricuh.

“Kalau anda tutup jalan ini, nanti terjadi kels siapa yang salah. Saya mengajak saudara-saudara tinggalkan ini, buka jalan,” seru Jusuf yang kemudian dibalas dengan teriakan pendemo yang menilai aksi Jusuf seperti humas pemkot dan bukan seorang akademisi.

Sementara para pengunjuk rasa berpegang pada aksi mereka untuk mengkritisi kinerja Pemerintahan Presiden Joko Widodo yang disebut menyengsarakan rakyat dengan aturan PPKM.

terasmaluku.com