Pergantian Pimpinan Kelompok Tani, Dua Kelompok Massa Petani Bentrok dan Rusak Empat Rumah
MEDANHEADLINES.COM | 28/09/2018 13:40
Pergantian Pimpinan Kelompok Tani, Dua Kelompok Massa Petani Bentrok dan Rusak Empat Rumah
Personil Polisi Mengamankan Belasan Orang Dalam Bentrok Massa di Selambo

MEDANHEADLINES.COM – Bentrokan terjadi antar dua kelompok di lahan garapan jalan selambo Desa Amplas, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut, Kamis (27/9) siang.

Akibat bentrokan ini Sebanyak 4 unit rumah warga rusak dan Belasan massa yang terlibat bentrok diamankan polisi.
Dari informasi yang diperoleh, bentrokan ini diduga dipicu pergantian pimpinan Kelompok Tani Pembaruan.

” Ketua yang lama, Patar Munte, tidak senang digantikan Jampi Simamora. Akibatnya, kelompok yang pro dan kontra pergantian bentrok. Mereka baku pukul dan saling serang menggunakan senjata tajam dan benda lainnya,” Ungkap Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Faidil Zikri.

BACA JUGA: Tegakkan Perda, Tim Gabungan Tertibkan Bangunan Diatas Drainase

Dijelaskannya, Dalam bentrokan itu, ada kelompok yang menyerang dan merusak 4 unit rumah warga, selain itu massa juga membakar barang-barang di bak sebuah mobil pikap yang berada di depan salah satu rumah

Mendapat informasi bentrokan, Tambah Faidil, Personel dari Polsek Percut Sei Tuan, Polsek Patumbak dibantu tim dari Satuan Sabhara Polrestabes Medan langsung turun ke lokasi dan bertindak.

BACA JUGA: Buntut Demo Rusuh, Mahasiswa Desak Kapolrestabes Medan Dicopot

“Sebanyak 12 orang dari kedua belah pihak diamankan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut, Sementara untuk barang bukti Turut kita amankan samurai dan tombak,” Jelasnya

Ia juga mengungkapkan,Meski lokasi ini sudah kembali kondusif namun Saat ini personil polisi masih berada di lokasi untuk menjaga Keamanan agar bentrokan tidak kembali berulang. (red)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT