Terduga Teroris Sibolga Timbun 300 Kg Bahan Peledak
MEDANHEADLINES.COM | 14/03/2019 05:30
Terduga Teroris Sibolga Timbun 300 Kg Bahan Peledak
Lokasi Ledakan Bom Di Sibolga

MEDANHEADLINES.COM, Sibolga – Aparat kepolisian hingga saat ini masih mensterilkan lokasi ledakan bom dan rumah para terduga pelaku bom di kota Sibolga, Rabu (13/3/2019)

Dari informasi yang diperoleh, Polisi telah menemukan barang bukti berupa bahan peledak dengan jumlah yang cukup besar yaitu mencapai 300 kilogram di rumah terduga teroris AK alias Ameng yang telah diringkus tim Densus 88

Informasi ini juga dibenarkan oleh Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto. ia mengatakan Bahan peledak itu ditanam kemudian ditimpa dengan semen

“Jadi kalau mereka bisa merakit dan meramu bahan-bahan yang ada, sekitar tiga ratus kilogram,” ujarnya, Rabu (13/3).

Selain itu, tim juga menemukan bom yang sudah dirakit. Bom Lontong –istilah akrabnya- yang ditemukan di beberapa titik juga siap dipakai.

“Sewaktu-waktu bisa langsung diledakkan oleh orang pemegang pemicunya,” ungkapnya.

Dari hasil penangkapan ini, polisi berhasil mengamankan tiga tersangka yaitu Hus alias AH alias Uppang; AK alias Ameng dan H (perempuan).

Sebelumnya, Istri tersangka AH meledakkan diri di dalam rumahnya di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas.

Dua anaknya juga tewas jadi korban. Selain itu, seorang petugas juga terluka terkena ledakan saat meringkus pelaku AH. Namun kondisinya mulai membaik. (red)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT