Pengabdian Terakhir Brigadir Polisi Surianto di Hari Natal
MEDANHEADLINES.COM | 26/12/2019 11:20
Pengabdian Terakhir Brigadir Polisi Surianto di Hari Natal
Lokasi Kecelakaan yang menewaskan Brigadir Surianto

MEDANHEADLINES.COM, Deliserdang- Brigadir Surianto (42) meregang nyawa usai ditabrak mobil Mitsubishi Colt Diesel di Desa Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, pada Rabu (25/12).

Meski sempat mendapat perawatan, namun Personel Satlantas di Polresta Deli Serdang itu akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Grandmed Lubuk Pakam.

Penata Urusan (Paur) Humas Polres Deli Serdang, Iptu Masfan Naibaho mengatakan, kejadian nahas yang dialami Brigadir Surianto bermula saat mobil Mistubishi Cold Diesel melaju dari arah Kota Medan menuju Kota Tebing Tinggi.

Begitu melintas di tempat kejadian perkara (TKP), truk tersebut tiba-tiba kehilangan kendali dan langsung menabrak sepeda motor korban.

“Mobil Cold Diesel itu menabrak sepeda motor Yamaha Mio J, BK 5409 MG yang dikendarai Surianto. Saat itu korban datang dari arah Tebing Tinggi hendak menuju Kota Medan,” kata Masfan.

Kuatnya hantaman membuat Surianto terpental ke aspal. Dia kemudian terkapar di jalan dengan kondisi luka di bagian kepala, tangan dan kaki.

Melihat kondisi korban cukup parah, sopir truk yang belum diketahui identitasnya itu melarikan diri. Sementara mobil ditinggalkan di lokasi kejadian. Mendapat informasi polisi langsung ke lokasi dan membawanya ke Rumah Sakit Grandmed Lubuk pakam untuk mendapat pertolongan medis.

“Korban sempat mendapat perawatan medis, namun dia akhirnya meninggal dunia,” ucap Masfan.

Kejadian yang menimpa Surianto sangat meninggalkan luka mendalam bagi keluarga dan Polresta Deli Serdang. Apalagi peristiwa yang dialaminya terjadia saat menjalankan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Semoga segala dosa almarhum diampuni dan amal ibadahnya diterima. Rencananya almarhum akan disemayamkan di rumah orang tuanya di Kecamatan Medan Sunggal,” jelas Masfan. (AFD)

MEDANHEADLINES.COM


BERITA TERKAIT